Tingkatkan mutu pendidikan vokasi, Polbangtan Gowa gelar Rakor TeFa dan penandatanganan MoU

Rakor TEFA dan Penandatanganan MoU

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, gelar Rapat Koordinasi “Membangun Teaching Factory (TEFA) Perkebunan di Politeknik Pembangunan Pertanian” Dan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) Polbangtyan Gowa dengan “Cocoa Sustainability Partnership (CSP).
Senin, (4/11/2019).

Dalam rangka pelaksanaan nyata pada sistem belajar Teaching Factory (Tefa), model pembelajaran yang mengintegrasikan suasana kerja industri ke dalam proses belajar, Polbangtan Gowa menggalang kerja sama dengan PT Mars dan Cocoa Sustainability Partnership (CSP) sebagai tindak lanjut dalam pengembangan TEFA. Tujuan kerja sama ini adalah untuk meningkatkan kualitas lulusan dengan terintegrasi dalam proses belajar sesuai dengan kondisi tempat kerja dan menghasilkan produk lulusan Polbangtan Gowa yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Rakor diawali dengan penanda tanganan MOU antara pihak Polbangtan Gowa oleh dengan pihak CSP yang diwakili Direktur Eksekutif CSP bapak Agung wibowo. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan kelahan Polbangtan Gowa sebagai bagian dari persiapan pembelajaran pada budidaya cacao.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur I Polbangtan Gowa, Dr. Ir. Kartika Ekasari Z, M.Si, mengucapkan selamat datang kepada para peserta rakor pada pengembangan prodi dan Tefa perkebunan, semoga hasil yang diharapkan dari rakor yang berlangsung selama 2 hari ini menghasilkan konsep-konsep yang luar biasa. Tujuan dari penggalangan kerja sama ini diharapkan mampu mewujudkan generasi muda lulusan pertanian milenial yang berdaya saing global, berkualitas dan berdedikasi tinggi. Lulusan Polbangtan Gowa nantinya diharapkan menjadi pencipta lapangan kerja (job creator),” ungkap Dr. Kartika.

Peserta yang hadir pada rakor ini berasal dari Tim Tefa Polbangtan Medan, Polbangtan Manokwari, Polbangtan Gowa,. Hadir juga pada gelaran rakor ini adalah Kepala Sub Bidang Ketenagaan dan Kelembagaan (Puslatan), Kepala Bidang Kelembagaan dan Ketenagaan (Pusdiktan), Kepala Sub Bidang Penilaian varietas dan Pengawasan Butuh Benih dan Direktur Eksekutif Cocoa Sustainability Partnership (CSP).

Agung Wibowo selaku Direktur Eksekutif CSP, sangat mengapresiasi kerjasama ini dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Polbangtan Gowa yang memberikan kesempatan pada perusahaannya dalam hal pengembangan cacao. Siap menindak lanjuti kerja sama yang telah ditanda tangani,” pungkasnya. (MUZ)

Berita Terkait
Komentar
Terkini