Evaluasi Kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi, BPBD Makassar Gelar Rapat Koordinasi

BPBD Makassar
Evaluasi Kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi, BPBD Makassar Gelar Rapat Koordinasi

Terkini.id, Makassar – Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi di ruang kerja bidang RR lantai 3 kantor BPBD, Kamis, 20 Juni 2019.

Rapat koordinasi dipimpin langsung Kepala Bidang RR, Nurhidayat Sukardin yang dihadiri pejabat dan staff bidang RR BPBD.

Nurhidayat mengungkapkan bahwa ada beberapa point yang paling utama dibahas dalam Rakor ini terkait koordinasi dan evaluasi pelaksanaan kegiatan bidang RR.

“Dalam rakoor ini, kita mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan sekaligus membahas persiapan bidang RR memasuki triwulan III,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, lanjut dia, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan termasuk kegiatan pelatihan dan perumusan kebijakan di bidang RR.

Baca juga:

“Perlu dikoordinasikan sekaligus persiapan untuk melaksanakan kegiatan ini, khususnya terkait tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” bebernya.

Penyiapan bahan pelaksanaan perbaikan lingkungan daerah bencana

Di bidang RR, menurut Nurhidayat, secara tupoksi adalah penyiapan bahan pelaksanaan perbaikan lingkungan daerah bencana.

“Yang menjadi tanggung jawab bersama adalah menyiapkan laporan pelaksanaan perbaikan prasarana dan sarana umum,” ucap Nurhidayat di hadapan peserta Rakor bidang RR.

Selain itu, dia menambahkan untuk dikoordinasikan adalah penyiapan pemberian bantuan perbaikan rumah warga terdampak bencana berupa bantuan stimulan yang masih pada tahap proses identifikasi.

Komentar

Rekomendasi

Bamus DPRD Makassar Jadwalkan Reses Masa Sidang Ketiga 15-20 Juni

Jaga Silaturahmi, Alumni Teknik Unhas Angkatan ’98 Gelar Halalbihalal Virtual

Pj Wali Kota Yusran Terima Kunjungan DPRD Sulsel Ihwal Persiapan New Normal

TP PKK Bagikan Suplemen untuk Tenaga Medis di RSUD Makassar

Pj Wali Kota Yusran Sebut Inovasi Grab Berbasis Protokol Kesehatan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar