Fadli Zon Sindir Pengawalan Ketat Jokowi ke Ukraina, Ketum Tegar: Patut Diduga Inginkan Presiden Celaka?

Terkini.id, Jakarta –Rinto Wardana melontarkan sindiran kepada Wakil Ketum Partai Gerindra yang menyindir pengawalan ketat Jokowi dalam kunjungan ke wilayah perang Kiev, Ukraina akhir Juni 2022 nanti.

Rinto Wardana yang merupakan Ketua Umum Teman Ganjar ( Ketum Tegar ) menduga-duga Fadli Zon menginginkan Presiden Jokowi celaka.

“Patut diduga Fadli Zon menginginkan Presiden celaka?” kata Rinto Wardana melalui akun Twitter @Rinto_Pao, seperti dikutip Terkini.id pada Senin, 27 Juni 2022.

Baca Juga: Fadli Zon Soroti Wamenkumhan: Respons Ini Tak Bertanggung Jawab dan...

“Ingat bang, monyet jatuh dar ipohon karena angin semilir bukan badai. Saat angin semilir, monyet merasa aman sehingga tertidur pulas dan akhirnya jatuh,” sambungnya.

“Jadi, pengamanan tingkat tinggi adalah wajib walau keadaan dirasa aman,” kata Rinto Wardana.

Baca Juga: Edward Omar Menghindar Ditanya Kasus Ferdy Sambo, Fadli Zon: Tak...

Bersama cuitannya, Rinto Wardana membagikan cuitan Wakil Ketum Teman Ganjar, Dedek Prayudi yang menanggapi sindiran Fadli Zon.

Dedek Prayudi menyinggung pernyataan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) kepadanya terkait kelengahan yang kerap muncul karena merasa aman.

“Seorang Paspampres pernah bilang ke saya bahwa kelengahan itu justru kerap terjadi karena merasa aman, dan penjahat level tertentu suka sekali memanfaatkan kelengahan ini,” kata Dedek Prayudi.

Baca Juga: Edward Omar Menghindar Ditanya Kasus Ferdy Sambo, Fadli Zon: Tak...

“Pangeran Franz Ferdinand dari Austria adalah korban dari kelengahan ini. Ia tertembak dan terjadilah PD 1,” sambungnya.

Adapun dalam cuitan yang ditanggapi Dedek Prayudi, Fadli Zon menyinggung bahwa semua tokoh yang bolak-balik ke Kiev tak memakai pengawalan berlebihan.

“Jalur dari Warsawa, Polandia ke Kiev, Ukraina baik naik mobil atau kereta aman. Tak ada perang di sana. Sekolah dan kehidupan sehari-hari perlahan sudah kembali pulih,” kata Fadli Zon.

“Semua tokoh yang bolak balik ke Kiev tak pakai pengawalan berlebihan. Tak ada yg pakai anti peluru dll,” lanjutnya.

Dilansir dari Asumsi.co, Komandan Paspampres, Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengungkapkan persiapan pengawalan ketat untuk kunjungan Presiden Jokowi ke Kiev.

“Kami sudah menyiapkan helm, rompi untuk kegiatan di sana. Kami sudah siapkan semuanya. Untuk senjata, yang biasanya kami tidak menggunakan senjata laras panjang, dari pihak Ukraina sudah memberi kami keleluasaan untuk membawa laras panjang,” tutur Tri Budi Utomo pada Kamis, 24 Juni 2022.

Bagikan