Fahri Hamzah Bela Ratna Sarumpaet: ‘Dia Sudah Minta Maaf’

berkelahi,
Fahri Hamzah (Viva)

Terkini.id, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah hadir sebagai saksi meringankan dalam sidang Ratna Sarumpaet dalam persidangan yang berlangsung hari ini, Selasa 7 Mei 2019.

Menurut Fahri Hamzah, masalah Ratna Sarumpaet seharusnya sudah selesai, karena Ratna sudah ngaku dan meminta maaf.

“Karena harusnya begitu dia ngaku, sudah selesai,” kata Fahri di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa 7 Mei 2019.

Saat memasuki ruang sidang, Fahri sempat bersalaman dengan Ratna Sarumpaet dan anaknya, Atiqah Hasiholan.

Fahri mengungkapkan, mestinya perkara Ratna Sarumpaet tidak berlarut-larut. Fahri menilai, seharusnya setelah Ratna mengaku dan meminta maaf, kasusnya sudah selesai.

“Meringankan tentunya ya karena saya dari awal setelah peristiwanya berlalu dan beliau minta maaf saya tadi menganggap sudah selesai, tapi ya rupanya berlanjut. Sudah berseri-seri ini sudah berbulan-bulan, bahkan sudah beberapa lama sejak ditangkap, sudah 7 bulan,” ujar Fahri.

“Sebenarnya negara nggak perlu ngabis-ngabisin tenaga untuk yang begini-begini karena ini kan persoalan yang sudah selesai karena dia sudah mengaku dan sebagainya,” imbuh dia lagi.

Dia justru menyebut ada pihak lain yang berbohong tetapi tidak mengakui perbuatannya.

Sementara, Ratna Sarumpaet yang sudah mengaku semestinya dianggap selesai.

“Karena banyak orang bohong juga nggak ngaku kan. Ini ada orang bohong ngaku. Ya sudahlah cukup. Selesai,” ujar Fahri seperti dilansir dari detikcom.

Untuk diketahui, Ratna Sarumpaet didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan.

Ratna menyebarkan hoax kepada sejumlah orang lewat pesan WhatsApp, termasuk mengirimkan gambar wajah lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Padahal kondisi bengkak pada wajah Ratna merupakan efek dari operasi plastik yang dijalaninya di RS Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Jaksa mengungkapkan bahwa Ratna memfoto dirinya saat menjalani perawatan medis, lalu menyebarkan foto ditambah keterangan soal terjadinya penganiayaan terhadapnya oleh orang tak dikenal.

Berita Terkait
Komentar
Terkini