Fahri Hamzah Singgung Tokoh Tua Perusak Islam, Politikus PKPI: Apakah yang Anda Maksud Hendropriyono

Terkini.id, Jakarta – Politikus PKPI, Teddy Gusnaidi menanggapi soal pernyataan politisi Partai Gelora Fahri Hamzah yang menyebut ada tokoh tua di Indonesia perusak Islam.

Lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 16 Januari 2021, Politisi PKPI itu menanyakan ke Fahri Hamzah apakah yang ia singgung tersebut adalah Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) AM Hendropriyono atau bukan.

“Pak Fahrihamzah, anda mengatakan tokoh-tokoh tua macam pak hendro dan lain-lain kerjaannya itu gangguin orang Islam terus. Apakah tokoh tua yang anda maksud itu AM. Hendropriyono? Saya bertanya ini, siapa tau yang dimaksud pak Fahri bukan beliau, ada nama yang lain,” cuit Teddy Gusnaidi menandai Twitter Fahri Hamzah.

Teddy melontarkan pertanyaan tersebut bukan bukan karena Hendropriyono adalah mentornya melainkan menurutnya orang yang mengganggu Islam hanyalah kelompok teroris seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Mungkin Anda menyukai ini:

“Saya bertanya ini bukan karena AM. Hendropriyono adalah salah satu mentor saya, tapi apakah benar ada tokoh di Indonesia yang kerjaannya mengganggu orang Islam terus? Karena setau saya yang mengganggu orang Islam terus adalah kelompok teroris seperti Hizbut Tahrir,” ungkapnya.

Baca Juga: Jika FPI Perjuangan Dibolehkan, PKPI: Maka PKI Perjuangan Juga Boleh

Menurutnya, HTI yang menggunakan label ormas Islam telah melakukan sejumlah tindakan yang mengganggu umat Islam di Indonesia dengan dalil khilafah.

“Dimana kelompok-kelompok teroris itu menggunakan label Islam, meneror dan memprovokasi orang-orang Islam dengan label khilafahnya untuk menjadi manusia barbar atas nama agama. Menghapus perbedaan yang diajarkan dalam ajaran Islam. Apa anda menuduh Pak Hendro teroris?,” tanya Teddy Gusnaidi ke Fahri Hamzah.

Lantaran penasaran, Teddy pun menunggu jawaban dari Fahri Hamzah terkait siapa sosok ‘Pak Hendro’ yang ia sebut sebagai tokoh perusak Islam tersebut.

Baca Juga: Fahri Hamzah Kritik Mahfud MD Atas Klarifikasinya Terkait GAR ITB

“Saya tunggu jawaban dan penjelasan anda, apakah Pak Hendro yang anda maksud adalah AM. Hendropriyono? dan tokoh-tokoh lain yang kerjaannya gangguin orang Islam itu siapa? Karena setau saya tidak ada para tokoh tua, para pejuang bangsa yg anti terhadap Islam & orang Islam,” ujar Politisi PKPI ini.

Dalam cuitannya tersebut, Teddy Gusnaidi juga membagikan video Fahri Hamzah yang menyebut bahwa ada tokoh tua di Indonesia yang kerjanya merusak Islam.

“Tokoh-tokoh tua macam Pak Hendro dan lain-lain kerjaannya itu gangguin orang Islam terus,” ungkap Fahri Hamzah dalam video itu.

Bagikan