Masuk

Film Sayap Sayap Patah Karya Rudy Soedjarwo, Kisah Nyata Kerusuhan di Mako Brimob 2018

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Salah satu sineas terbaik Indonesia, Rudy Soedjarwo kembali hadir meramaikan layar bioskop tanah air. Kali ini,  Rudy hadir dengan film terbaru yang menawarkan cerita drama romantis yang dibalut dengan adegan aksi berjudul Sayap Sayap Patah

Dikutip dari detikjabar, film besutan Maxima Picture dan Denny Siregar Production ini terinspirasi dari cerita kerusuhan Mako Brimob di Depok pada tahun 2018.

Naskah dari film ditulis oleh Monty Tiwa, Eric Tiwa, serta Alim Sudio.

Baca Juga: Denny Siregar: Mau Ibadah Natal Aja Susah, Nabi Pasti Nangis!

Film ini pun dibanjiri aktor dan aktris ternama sepeti Nicholas Saputra, Ariel Tatum, Nugie Nugroho, Poppy Sovia, Gibran Marten, Revaldo, Ariyo Wahab, serta rapper kawakan Indonesia, Iwa K.

Kilas balik pada tragedi tersebut, Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat diserbu tahanan teroris pada 8 Mei 2018, sekitar pukul 21.30 WIB. 

Akibat dari serbuan itu, sebanyak 5 orang anggota polisi dan seorang tahanan tewas. 

Baca Juga: Cuitan Denny Siregar Tuai Sorotan, Monica: Prediksi Gelandangan, Bangkrut Dia!

Kemudian pada hari Rabu, 9 Mei 2018 pagi, kerusuhan masih terjadi hingga polisi melakukan pengamanan ketat sekitar di Mako Brimob dengan memasang kawat berduri.

Melansir artikel dari Kompas, diketahui saat itu ada 155 narapidana kasus terorisme yang sempat menyandera anggota polisi selama sekitar 39 jam.

Meski Sayap Sayap Patah mengisahkan tentang kerusuhan, namun film ini juga kental dengan cerita romantis rumah tangga seorang polisi.

Para pecinta film dapat menyaksikan film Sayap Sayap Patah di layar Bioskop mulai Kamis, 18 Agustus 2022.