Formula E Raih Potensi Untung Sampai Rp2,5 T, Helmi Felis: Anies Baswedan Pantas Didukung Orang Waras

Terkini.id, Jakarta- Pegiat media sosial Helmy Felis menyebut Anies Baswedan pantas didukung orang waras lantaran gelaran Formula E Jakarta 2022.

“Lihat saja ini. Inilah visi Anies Baswedan lihatlah seperti ini. Beliau memang pantas didukung oleh orang waras,” tulis Helmi Felis dalam akun Twitter pribadinya, Senin 16 Mei 2022.

Helmi menambahkan dengan menekankan bahwa tidak harus baik, asal waras. Menurutnya, setiap orang waras ingin bangsanya maju. 

Baca Juga: London dan Jakarta Kerja Sama Pembiayaan Transportasi, Guntur Romli: Anies...

“Tidak harus baik, tapi waras. Setiap yang waras tentu menginginkan kemajuan bangsanya,” imbuh Helmi.

Dalam cuitannya, dia juga melampirkan berita dari sindonews.com yang menyebut potensi untung dari gelaran Formula E Jakarta 2022 mencapai Rp2,5 triliun. 

Baca Juga: Singgung Nama Jalan Diganti Anies, Orang Ini Ganti Lagu Iwan...

Pakar ekonomi Universitas Indonesia (UI) Ninasapti Triaswati mengatakan bahwa gelaran Formula E Jakarta dapat menjadi pemantik ekonomi masyarakat. Dia pun menekankan gelaran tersebut juga memberikan keuntungan bagi publik. 

“Bukan hanya tujuan bisnis tetapi juga pemantik ekonomi bagi masyarakat. Bukan hanya keuntungan private, tapi juga publik,” ungkap Ninasapti dalam diskusi bertajuk Apa Kabar Formula E, dikutip dari sindonews.com, di Jakarta, Sabtu 14 Mei 2022. 

Ninasapti menyebut potensi keuntungan dari gelaran tersebut diperkirakan dapat mencapai Rp2,5 triliun. 

Baca Juga: Singgung Nama Jalan Diganti Anies, Orang Ini Ganti Lagu Iwan...

Menurutnya, gelaran tersebut akan membawa reputasi baik Indonesia di kancah internasional. Hal tersebut juga membuktikan bahwa Indonesia mampu bangkit dari pandemi Covid-19. 

“”Formula E menunjukkan ke Internasional bahwa recovery Indonesia berjalan lebih cepat. Dampaknya tidak bisa langsung dari tiket tapi dampak berganda yang ditimbulkan,” ungkapnya. 

Bagikan