Forum OSIS Sulsel Apresiasi Kepala SMKN 9 Jeneponto Bantu Siswa Korban Kebakaran

Terkini.id, Jeneponto – Musibah kebakaran yang terjadi di lokasi La’lang Camba, Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto pada 9 November lalu, sontak mendapat perhatian dari Plt. Kepala SMKN 9 Jeneponto, Junardi, S.Pd, M.Pd.

Junardi yang mengaku tengah berada di Makassar ketika musibah itu terjadi tak sempat mendatangi rumah siswanya ketika itu.

Barulah ketika sampai di Jeneponto pada Sabtu siang, 14 November 2020, sekitar pukul 11.00 WITA, ia langsung mendatangi lokasi rumah siswanya  yang terdampak kebakaran tersebut.

Didampingi Wakasek Danik Astuti dan Felisitas beserta guru–guru dan jajaran pengurus OSIS SMKN 9 Jeneponto, Junardi  langsung mendatangi siswa dan melihat dari dekat kondisi 2 unit rumah yang tinggal puing-puing dan tak ada barang yang bisa diselamatkan.

Mungkin Anda menyukai ini:

Junardi pun menyampaikan rasa duka dan prihatin terhadap musibah kebakaran yang menimpa Dg Jarre (43), orang tua Mutiara Intang (siswa SMKN 9 Jeneponto).

Baca Juga: Tingkatkan Minat Baca Siswa, Forum OSIS Sulsel Segera Laksanakan Program...

Pihaknya pun berjanji akan memberikan perhatian dan beasiswa kepada Mutiara Intang agar tetap melanjutkan sekolahnya.

“Yang namanya musibah kita tak tahu datangnya. Mudah-mudahan orang tua dan keluarganya Mutiara Intang diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini,” ujar Junardi.

Terkait bantuan untuk korban kebakaran, Junardi memberikan sumbangan berupa beras, sembako dan uang tunai dari dewan guru-guru dan siswa-siswi SMKN 9 Jeneponto sebagai bentuk kepedulian sosial sesama teman.

Baca Juga: Forum OSIS Sulsel Apresiasi Aksi Sosial Celebes Sipakatau Art

Sementara itu, orang tua Mutiara, Dg Jarre yang tertimpa musibah tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan Keluarga Besar SMKN 9 Jeneponto.

Dg Jarre dan keluarganya mengaku saat ini membangun tenda sebagai tempat berteduh karena rumah yang ditinggalinya sekian tahun lamanya hangus dan sudah rata dengan tanah.

Ahmad Wahyu Saputra selaku Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulawesi Selatan (Sulsel) menyampaikan terima kasih kepada Junardi, S.Pd., M.Pd selaku Plt. Kepala Sekolah SMKN 9 Jeneponto yang telah membantu siswa di sekolahnya yang terkena musibah bencana kebakaran tersebut.

“Insha alloh dalam waktu dekat Forum OSIS Sulsel akan datang ke Kabupaten Jeneponto, dan langsung meninjau lokasi kejadian pristiwa kebakaran tersebut,” ujar Wahyu.

“Semoga Program OSIS Care atau yang bisa dikenal dengan OSIS peduli bisa disalurkan untuk siswa SMKN 9 Jeneponto,” pungkasnya.

Bagikan