Gandeng KAMMI, Forum OSIS Sulsel Gelar Dialog Kebangsaan Peran Pemuda

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka sinergi bersama membangun bangsa dan negara, Forum OSIS Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pengurus wilayah Sulawesi Selatan mengadakan sebuah kegiatan Dialog Kebangsaan dengan tema ‘’Peran Pemuda”.

Dialog tersebut digelar dalam rangka mendukung berkembangnya UMKM dan kesejahteraan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama di wilayah Sulawesi Selatan’.

Kegiatan ini dilaksanakan di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Sungai Tangka No.39, Kota Makassar.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai forum silahturahmi, komunikasi, sinergitas, dan dialog para pemuda millennial terkait bagaimana cara pemuda bisa ikut serta berperan dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa berkembang dengan baik, khususnya bagi masyarakat di wilayah Sulawesi Selatan.

“Dengan berkembangnya UMKM insha alloh ke depannya masyarakat akan menemui dan merasakan rasanya kesejahteraan sosial yang nyata,” ujar Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulawesi Selatan H. Ahmad Wahyu, S.IP., M.H, Senin, 24 Februari 2020.

Menarik untuk Anda:

Forum OSIS Sulawesi Selatan, kata Ahmad, menanggapi dan menyambut baik undangan yang diberikan oleh Pengurus KAMMI wilayah Sulawesi Selatan.

Menurutnya, kegiatan yang digagas oleh Pengurus KAMMI wilayah Sulawesi Selatan ini perlu diapresiasi dengan sambutan yang sangat baik.

“Dengan adanya sinergi dilanjutkan dengan jiwa kepedulian yang tinggi untuk memikirkan dan membangun bangsa dengan baik, disitulah peran pemuda sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Ahmad, kegiatan ini sangat pas dan cocok dengan lrogram yang sedang digagas oleh Forum OSIS Sulawesi Selatan, yakni pengembangan OSIS Berdaya.

“Adanya program tersebut fokus di pengembangan SDM dan pemberdayaan lembaga OSIS di sekolah, dengan tujuan supaya OSIS bisa mandiri dan berkembang lebih baik, khususnya di bidang SEKBID Kewirausahaan OSIS,” jelasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tak Mampu Beli Hp, Siswa di Makassar Terpaksa Masuk Sekolah Mengikuti Belajar Daring

SDIT Insantama Gelar Pelatihan Virtual Aplikasi Pembelajaran Berbasis Google Sites

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar