Foto-foto Penampakan Lamborghini Raffi Ahmad yang Terbakar karena Overheat

Terkini.id, Jakarta – Artis dan presenter Raffi Ahmad harus mengalami kerugian miliaran rupiah lantaran supercar miliknya, Lamborghini Aventador terbakar.

Sahabat Raffi, Irwansyah membenarkan kejadian tesebut. Saat itu, Irwansyah langsung menghubungi Raffi.

“Nggak tahu kenapa. Jadi nggak ada kebut-kebut segala macem,” ujar Irwansyah seperti dilansir dari detikcom, Sabtu 20 Oktober 2019.

“Tapi bukan karena kenapa-kenapa (kebakarnya), nggak ada apa-apa awalnya dia bilang gitu,” sambungnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat kejadian itu berlangsung, Raffi sendiri sedang menjadi pembawa acara tujuh bulanan Paula yang merupakan istri Baim Wong.

Dikatakan Irwansyah, Raffi sendiri sangat shock dengan keadaan ini. Sebelumnya, mobil tersebut akan dipakai untuk keperluan syuting di kawasan Sentul.

Lewat Irwansyah juga, Raffi mengungkapkan bahwa dirinya mengalami kerugian miliaran rupiah.

Diduga Overheat

Kasat Lantas Wilayah Kabupaten Bogor AKP Fadli Amri, mobil itu awalnya bergerak dari Sirkuit Sentul. Setibanya di jalan alternatif Babakan Madang, mobil tersebut tiba-tiba terbakar.

Fadli mengatakan kebakaran diduga karena terjadi akibat overheat. “Menurut keterangan pengemudi, temperatur mesin meninggi (overheat),” terang Fadli.

Kenapa mesin overheat bisa bikin mobil terbakar?

Mengutip laman How Stuff Works, sebenarnya mesin mobil yang terlalu panas mungkin tidak langsung memicu api.

Tapi, yang biasanya terjadi adalah, mesin yang terlalu panas membuat cairan internal seperti oli dan cairan pendingin naik ke suhu berbahaya dan mulai keluar dari area sirkulasi.

Ketika itu terjadi, cairan itu akan menetes dan menyembur ke seluruh ruang mesin dan ke sistem pembuangan. Cairan panas itu bisa merambat ke beberapa bagian yang dapat dengan mudah menyala api dan menyebar.

Kembali ke Lamborghini milik Raffi Ahmad yang terbakar. Menurut keterangan polisi, mobil itu dengan cepat dipadamkan apinya.

Kejadian itu langsung diinformasikan kepada polisi. Polisi kemudian memadamkan api pada mobil tersebut.

“Petugas Lantas Polres Bogor yang mendapatkan info langsung menuju TKP dan memberhentikan kendaraan tangki air yang melintas dan langsung berupaya mengambil tindakan pertama dengan cara menyemprotkan air,” paparnya.

Api pada mesin mobil pun padam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Berita Terkait