Gagal Launching, Danny Pomanto Ancam Ganti Pedagang Kanre Rong

Kanre Rong
Kanre Rong

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto tegaskan belum ingin melaunching Kanre Rong selama para pedagang belum semuanya menempati. Padahal, rencananya akan diresmikan pada akhir Februari lalu.

Danny pun mengancam akan mengganti para pedagang tersebut jika masih saja belum mau menempati.

“Kanre Rong kita benahi terus. Tadinya akhir Februari mau dilaunching. tapi masih banyak yang belum siap. Kalau sudah tiga kali saya sampaikan begini dan masih tidak ada yang buka, terpaksa saya ganti orang yang mau jualan disana,” tegas Danny saat diminta keterangan pada acara launching Terminal elektronik kemarin, Senin 11 Maret 2019.

Wali kota berlatar belakang arsitek itu menambahkan, jika sebenarnya tidak perlu lagi para pedagang merasa khawatir dalam berjualan. Menurutnya, justru para pedagang telah diberikan banyak kemudahan.

“Padahal mereka sudah dikasih modal usaha. Kalau penghasilan mereka belum sampai Rp 1 juta pemalam. tidak dipungut retribusi. jadi apa lagi. Makanya kalau belum jualan juga. lebih baik saya ganti,” tambahnya.

Beragam kegiatan sudah dirancang Pemkot untuk meramaikan Kanre Rong

Danny pun juga mengatakan bahwa pihak pemerintah kota juga telah siap terus meramaikan Kanre Rong. Beberapa kegiatan ia sudah rencanakan akan dibuat disana.

“Sebelum saya selesai, bukan hanya launching, tapi saya mau kanre Rong itu ramai. Saya akan bikin upacara di sini supaya ramai semua, dan banyak lagi,” katanya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Koperasi Kota Makassar Harun Rani mengatakan semua tempat di pusat wisata kuliner itu telah ada yang memiliki.

Harun menyebut, semua lapak di sana telah ada pemiliknya masing masing. Sehingga ia merasa heran mengapa para pedagang tersebut belum juga mau berjualan.

“Saya sudah menginstruksikan kepada camat setempat untuk berkoordinasi sama para pedagang untuk menempati lapak. Saya kurang tahu kenapa, karena lebih teknisnya camat yang tahu. Tapi mungkin saja para pedagang itu, menunggu tempat itu ramai dulu,” kata Harun.

Kanre Rong di Karebosi sendiri merupakan kawasan kuliner yang khusus untuk para kaki lima yang sebelumnya berjualan di 3 kecamatan. Antara lain, Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Rappocini, dan Kecamatan Bontoala.

Berita Terkait
Komentar
Terkini