Makassar Terkini
Masuk

Gandeng 72 UMKM, HIPMI Soppeng Kembali Gelar Ramadhan Fest 2022

Terkini.id, Soppeng – BPC Hipmi Kabupaten Soppeng kembali menggelar Ramadhan Fest 2022  yang melibatkan 72  pelaku usaha. 

Hal tersebut diutarakan Ketua panitia Ramadhan Fest, Maharani Kahar mengatakan bahwa Ramadhan Fest merupakan kegiatan kedua kalinya dimana di tahun 2021 lalu pihaknya melibatkan 30 pelaku usaha, sementara di tahun 2022 sebanyak 72 pelaku usaha ikut meramaikan kegiatan Ramadhan Fest tersebut. 

“Tahun 2021 lalu  kita melaksanakan hal yang sama,yang hanya melibatkan 30 pelaku usaha, Tahun ini kita (Red-2022) melibatkan 72 pelaku usaha UMKM yang ada di kabupaten Soppeng.  

Senada apa yang disampaikan oleh ketua BPC Hipmi soppeng, Andi Muhammad Farid  mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk bangkitkan UMKM di Kabupaten Soppeng.

“Pada tahun 2021 para pelaku usaha meminta untuk lanjut dilaksanakan untuk tahun ini, dan Alhamdulillah apa yang kita saksikan saat ini sudah terwujud. 

Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa Ramadhan fest 2022 ini akan berlangsung selama 22 hari mulai 9 Hingga 30 April. Ramadhan fest juga ini akan diisi berbagai kegiatan termasuk menghadirkan pembicara yang akan memberikan motivasi kepada para pelaku usaha yang terlibat.

Tak hanya itu dalam ramadhan fest pihaknya penyelenggara juga mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak TK/SD dari umur 5 hingga 7 Tahun, 3 on 3 Basket Ball, Live musik, Bakti sosial. 

” Kegiatan ini akan dilaksanakan 9 sampai  30 April 2022,nanti banyak kegiatannya seperti menghadirkan pembicara, lomba mewarnai, basket ball dan bakti sosial” 

Sementara Bupati Soppeng Andi kaswadi Razak mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi ramadhan fest yang di laksanakan BPC Himpi Soppeng, pasalnya dengan adanya kegiatan tersebut dapat membangkitkan ekonomi  para pelaku usaha 

“atas nama pemerintah sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia atas terselenggaranya event ini,Ini sangat luar biasa karena tahun 2022 masa pandemi yang sudah kita lalui selama 2 tahun ini, tentunya sangat berdampak kepada pelaku usaha UMKM, dan Hipmi Soppeng hadir memberikan ruang dengan melaksanakan event ini.