3 Siswa Asal Sulsel Raih Beasiswa Smart Ekselensia dari Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa
3 Siswa Asal Sulsel Raih Beasiswa Smart Ekselensia dari Dompet Dhuafa

Terkini.id, Makassar – Dompet Dhuafa Sulsel melakukan pelepasan kepada tiga putra tebaik asal Sulawesi Selatan ke SMART Ekselensia di kawasan Parung, Bogor.

Pelepasan yang dilakukan di area keberangkatan Bandara Sultan Hasanuddin ini turut disaksikan oleh keluarga siswa pada Kamis, 27 Juni 2019, kemarin.

Sekolah SMART Ekselensia Indonesia dan Ekselensia Tahfizh School (ETS) adalah salah satu program pendidikan dari Dompet Dhuafa Pendidikan (DDP), yang diperuntukkan bagi anak-anak Indonesia yang mempunyai tingkat intelegensi di atas rata-rata namun mempunyai keterbatasan dalam bidang finansial.

Tentu saja banyak hal yang telah ditorehkan oleh SMART Ekselensia Indonesia seiring usia yang memasuki 14 tahun. Torehan prestasi nasional dan internasional dan sederet prestasi lainnya pembentukkan akhlak siswa SMART yang menjadi perhatian utama.

Pada tahun 2019 ini, putra terbaik dari seluruh Indonesia termasuk Sulawesi Selatan berhasil lolos beasiswa SMART Ekselensia Indonesia dan Ekselensia Tahfizh School (ETS) setelah berhasil melewati proses seleksi yang ketat.

Anak-anak yang lolos seleksi ketat ini telah telah berbulan-bulan mengikuti rangkaian proses seleksi mulai dari seleksi administrasi, tes akademik, psikotes dan wawancara sampai homevisit.

Kuota SMP smart sebanyak 40 siswa, kuota untuk SMA smart ekselensia Indonesia sebanyak 10 siswa, begitupun dengan kuota SMA untuk e-tahfidznya hanya tersedia 10 kuota.

Keberangkatan ketiga putra terbaik sulsel didampingi Manager Program Dompet Dhuafa Sulsel, Nurwana mulai dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar hingga sampai ke lokasi sekolah SMART  Ekselensia Indonesia di Parung, Bogor.

“Tiga putra terbaik asal Sulsel yang lolos menjadi penerima beasiswa Dompet Dhuafa diantaranya Muh Fadhil Marzuq lulusan SD asal maros lolos masuk SMP sampai SMA di Smart Ekselensia Indonesia, Ahmad Faisal lulusan SMP asal Wajo lolos masuk SMA Smart Ekselensia Indonesia, dan Azzam Asy-Asyauqi lulusan SMP asal Sinjai lolos masuk SMA di Ekselensia Tahfizh School (ETS) Dompet Dhuafa,” ujar Nurwana.

Kesan penerima beasiswa

Sementara itu, salah satu penerima beasiswa yakni Muh Fadhil mengungkapkan rasa senangnya bisa meraih beasiswa dari SMART Ekselensia Indonesia tersebut.

“Alhamdulillah, senang bahagia dan juga terima kasih yang tak terhingga kepada semua Staf Pengelola dan Pimpinan SMART Ekselensia Indonesia yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk bisa menjadi salah seorang penerima beasiswa Smart Ekselensia Indonesia,” ungkapnya

“Semoga Smart Ekselensia Indonesia makin maju dan sukses serta makin barokah. Aamiin Allahumma Aamiin,” sambungnya.

Rahmat Hidayat HM, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan mengucapkan selamat atas lolosnya putra-putra terbaik  Sulsel dalam program beasiswa sekolah SMART Ekselensia Indonesia dan E Tahfizh.

“Semoga melalui beasiswa SMART bisa melahirkan para calon pemimpin yang akan membawa bangsa ini kepada peradaban gemilang,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini