Jaga NKRI, Forum OSIS Sulsel Gelar Sosialisasi dan Aksi Gerakan A3

Forum OSIS Sulsel
Forum OSIS Sulsel

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka kerjasama menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Forum OSIS Sulawesi Selatan hadir memberikan solusi dan siap ikut serta berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif demi terjaganya kedaulatan Negara Indonesia.

Dalam upaya itu Forum OSIS Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Polri dan TNI, serta Pengurus Lembaga OSIS sekolah SMP, MTs, SMA, MA, SMK se- Sulawesi Selatan.

Adapun fase awal dari aksi nyata yang dilaksanakan adalah melaksanakan Sosialisasi dan Aksi Gerakan A3 (Anti Tawuran, Anti Narkotika, dan Anti Sex Bebas) kepada semua elemen pelajar di Sulawesi Selatan.

Dengan dilaksanakan sosialisasi dan aksi nyata Gerakan A3 ini, ke depannya Forum OSIS Sulawesi Selatan akan lebih semangat dan optimal lagi dalam mendukung program Pemerintah Republik Indonesia, khsusunya mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pendidikan.

Kegiatan Deklarasi dilakasanakan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Universitas Muhammadiyah Makassar, di Desa Pattalasang, Gowa.

Baca juga:

“Forum OSIS Sulawesi Selatan yakin sekali dengan masa kepemimpinan Plt. Kepala Dinas Pendidikan yang sekarang dijabat oleh Drs. Muhammad Basri, S.Pd., M. Pd, beliau yang hebat ini, bisa memberikan solusi dan menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi awal tahun 2020 ini, di dunia lendidikan yang ada di wilayah Sulsel, diantaranya seperti adanya tawuran antar sesama pelajar, siswa yang hamil di luar nikah akibat seks bebas, serta adanya pengonsumsian obat-obatan yang terlarang,” ujar Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulawesi Selatan H. Ahmad Wahyu, S.IP., M.H, Kamis, 27 Februari 2020.

Ahmad Wahyu berharap semoga ke depannya Forum OSIS Sulawesi Selatan bisa didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Dikarenakan supaya hal-hal negatif yang bisa terjadi di lingkungan sekolah yang ada di Sulawesi Selatan bisa diminimalisir efek buruknya, serta Forum OSIS Sulawesi Selatan bisa menjadi sarana preventif (pencegahan) bagi kenakalan remaja yang sekarang marak terjadi, dan bisa menjadi media persuasif (mengajak) para pelajar untuk mengikuti kegiatan belajar dan mengajar dengan giat dalam rangka mengisi kemerdekaan, serta mengikuti kegiatan eskul lainnya, yang bisa bermanfaat baik untuk dirinya sendiri dan sekolahnya,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

IGI Minta Tahun Ajaran Baru Digeser ke Januari 2021

Gandeng XL Axiata, Kemenag Luncurkan Akademi Madrasah Digital 2020

Lewat Online, SMA Islam Athirah Makassar Gelar Kegiatan Jelajah Ramadan

Bina Karakter Siswa, SDIT Insantama Makassar Gelar ‘Kepompong Ramadhan’ Lewat Online

SMPN 27 Makassar Sabet Juara di Kejuaraan Futsal Bupati Gowa Cup 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar