Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Buka Kegiatan Forum OSIS Collaboration Festival 2021
Komentar

Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Buka Kegiatan Forum OSIS Collaboration Festival 2021

Komentar

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka mengusir kejenuhan siswa di masa pandemi Covid-19, Forum OSIS Sulsel bekerjasama dengan Forum OSIS Jawa Timur mengadakan kegiatan Forum OSIS Collaboration Festival 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan suasana segar mereka atas kejenuhan pembelajaran jarak jauh yang selama ini dilaksanakan melalui daring.

Forum OSIS Sulsel sebagai penyelenggara sangat kreatif dan inovasi dalam melaksanakan kegiatan.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan dibuka oleh H. Hery Sumiharto, SE., Med. selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

“Pada dasarnya Dinas Pendidikan dan Pemerintah Sulawesi Selatan menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum OSIS, di sini kita perlu bekerjasama dalam memajukan pendidikan yang ada di Indonesia khususnya wilayah Sulawesi Selatan,” ujar Hery, Rabu 1 September 2021.

Baca Juga

“Sebelum menjabat Sekretaris Dinas seperti sekarang ini, saya dulu pernah aktif sebagai pengurus OSIS di SMAN 3 Kota Makassar,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh terkemuka nasional di antaranya, Drg. Muhammad Arief Rasyid Hasan, M.KM selaku komisaris Bank Syariah Indonesia, Haris Pertama S.H (Ketua Umum DPP KNPI), Dr. Ir. Fachrodji (Direktur Utama PT. Balai Pustaka Persero BUMN), Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, dan masih banyak lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 7291 Peserta dari 514 Kabupaten dan Kota se- Indonesia serentak melalui virtual Zoom dan tayangan Youtoube.

Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Buka Kegiatan Forum OSIS Collaboration Festival 2021
Ketua Panitia Forum OSIS Collaboration Festival 2021, Ahmad Wahyu

Ahmad Wahyu selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan ini dimulai sejak 1-15 September 2021. Selain Latihan Dasar Kepemimpinan tingkat Nasional angkatan ke- 18, ada juga Festival Nasyid dan Musik serta Lomba Video Conten pengenalan lingkungan sekolah.

“Semoga ke depannya di usia OSIS ke-51 Tahun ini  kegiatan pembinaan kesiswaan melalui OSIS baik yang ada di dalam dan luar sekolah bisa berjalan dengan optimal,” ungkap Ahmad Wahyu.

“Dari sekolah berprestasi, bersinergi dan kolaborasi membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.