Lewat PLB, Wali Kota Danny Pomanto Ajak Warga Makassar Gunakan BBM Ramah Lingkungan

Terkini.id, Makassar – Polusi udara dewasa ini yang kian meresahkan masyarakat memotivasi PT Pertamina untuk membuat terobosan baru dengan menciptakan Program Langit Biru (PLB) dimana jenis bahan bakar yang digunakan berjenis ramah lingkungan.

Program Langit Biru (PLB) Pertamina juga dinilai berhasil memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang ramah lingkungan. 

Melihat upaya Pertamina tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengapresiasi sekaligus mengajak warga agar bersama menjaga lingkungan menciptakan kualitas udara yang baik dengan menggunakan BBM ramah lingkungan sesuai dengan program yang diluncurkan Pertamina.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Ingin Bentuk Dewan Kesehatan Kota, Ini Tugasnya

“Menjadi tugas dan tanggung jawab bersama bagaimana menjaga kualitas udara agar sehat. Salah satunya yaitu bijak menggunakan bahan bakar minyak untuk kendaraan kita. Nah, saat ini Pertamina dengan Program Langit Biru (PLB) tentu sedikit banyak akan sangat membantu mengurangi polusi,” beber orang nomor satu di Makassar ini.

Selain itu, kata dia untuk mendukung program tersebut, pihaknya akan mengeluarkan Surat Edaran untuk kendaraan dinas pemerintah kota Makassar agar menggunakan BBM ramah lingkungan.

Baca Juga: Berkat Usaha Menekan Pergerakan Covid-19, Makassar Menjadi Zona Kuning

“Ke depan saya akan keluarkan Surat Edaran untuk kendaraan dinas pemerintah kota dan ASN agar menggunakan BBM ramah lingkungan untuk menjaga langit biru Makassar demi kualitas dan kesehatan udara,”tandasnya.

Seperti diketahui bahwa PT Pertamina telah meluncurkan program ini sejak 21 Maret 2021 lalu dengan menawarkan BBM berjenis pertalite dengan proporsi yang ramah lingkungan.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan animo masyarakat cukup besar dengan hadirnya program tersebut.

Baca Juga: Berkat Usaha Menekan Pergerakan Covid-19, Makassar Menjadi Zona Kuning

“Alhamdulillah respon warga Makassar cukup baik terlihat dari proporsi konsumsi BBM dengan oktan 90 ke atas seperti Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo mencapai 86 persen dibanding konsumsi BBM oktan 88 atau Premium yang proporsinya yang hanya berkisar 14 persen,”imbuh Laode saat berkunjung ke Kediaman Pribadi Wali Kota Makassar, Rabu, 21 Juli 2021.

1 2
Selanjutnya
Bagikan