Gandeng UINAM, Forum OSIS Sulsel Lanjutkan Program Jalur Ketua OSIS Bebas Tes Masuk PT

Forum OSIS Sulsel
Gandeng UINAM, Forum OSIS Sulsel Lanjutkan Program Jalur Ketua OSIS Bebas Tes Masuk PT

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka mengapresiasi serta memberikan sebuah penghargaan kepada Ketua OSIS di Sulawesi Selatan, Forum OSIS Sulawesi Selatan (Sulsel) melanjutkan Program Jalur Ketua OSIS Bebas Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PT).

Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang bisa dikenal dengan OSIS adalah sebuah lembaga resmi yang diakui oleh Kemendikbud RI.

Oleh sebab itu, dalam upaya mewadahi siswa dan siswi yang ada di sekolah maka dicetuskanlah lembaga tersebut.

OSIS dibentuk dan diresmikan oleh Kementrian Pendidikan Nasional pada Tanggal 21 Maret 1970, dicetuskan sekaligus diresmikan oleh H. Idik Sulaeman pada saat Musyawarah Nasional Organisasi Sekolah di Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah.

Sebuah lembaga OSIS dinahkodai oleh Ketua OSIS, dalam hal ini perannya sangat penting serta mempunyai pengaruh yang kuat dalam mengatur roda Organisasi disekolahnya.

Menarik untuk Anda:

Pada Rabu, 21 Oktober 2020, Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulsel, Ahmad Wahyu, menemui Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar (UINAM) Prof. Dr. Darussalam, M.Ag, didampingi oleh Presiden Mahasiswa UINAM, Ahmad Aidil Fahri, di Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar.

Pada kesempatan itu, Ahmad Wahyu menyampaikan bahwa OSIS adalah sebuah lembaga resmi satu-satunya yang berada di intra sekolah.

“Oleh sebab itu peran dan fungsi OSIS harus terasa manfaatnya, supaya kelak ke depannya regenerasi muda ini bisa menjadi estafet kepemimpinan Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Darussalam M.Ag mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik program tersebut dikarenakan bisa memberikan semangat juang yang kuat untuk para Ketua OSIS yang ada di Sulawesi Selatan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pengurus DWP se Sulsel Resmi Dikukuhkan, Sri Rejeki: Jadikan Organisasi berguna Untuk Masyarakat

Darmawangsyah Muin Berharap Adanya Perda Yang Mewakili Seluruh Aspirasi Masyarakat Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar