Ganjar Sempat Tawarkan Bantuan ke Anies, Nyatanya Semarang Diterjang Banjir Juga

Terkini.id, Jakarta – Banjir parah di Semarang sejak Senin, 23 Mei 2022 membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kalang kabut. Ia segera menyusuri lokasi terdampak, salah satunya di Jalan Arteri Yos Sudarso, di atas jalan Ronggowarsito, Semarang.

Berdasarkan keterangan warga sekitar kepada Ganjar yang memantau lokasi tersebut, banjir mulai meninggi pada pukul 14.00 WIB, rumah warga pun mulai terendam.

Dikatakan Gubernur, berdasarkan catatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Jawa Tengah termasuk wilayah dengan gelombang laut yang cukup tinggi.

Baca Juga: Prabowo Maju Pilpres, Chusnul Chotimah Soroti Anies: Kemakan Omongan Sendiri!

“BMKG telah memberi peringatan akan terjadi gelombang laut yang cukup tinggi di beberapa wilayah termasuk di Jawa Tengah,” terang Ganjar ditulis Terkini.id dari Twitternya, semalam.

“Hari ini, beberapa daerah dari Pekalongan sampai Demak dilanda gelombang rob cukup tinggi. Akibatnya, tanggul yang berada di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Mas Kota Semarang jebol,” lanjut Ganjar.

Baca Juga: Tak Sabar Tunggu Anies Baswedan Lengser Dari Jabatannya, Ferdinand Hutahaean:...

Terlepas dari bencana banjir yang melanda ibu kota provinsi Jawa Tengah itu, rupanya Ganjar pernah menawarkan bantuan kepada Anies Baswedan selaku Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penanganan banjir ibu kota negara.

Kepada media, anak buah Presiden Megawati Soekarnoputri itu membenarkan bahwa ia ingin memberikan bantuan kepada Pemprov DKI Jakarta terkait penanganan banjir jelang tahun baru lalu.

Namun, Ganjar tak merincikan bantuan seperti apa yang akan ditawarkannya sebab pihak Anies Baswedan tak menanggapinya. Diketahui, Pemrov DKI Jakarta saat itu berfokus pada penanganan keselamatan warga. Dan Anies Baswedan pun memastikan itu akan berjalan dengan baik.

Baca Juga: Tak Sabar Tunggu Anies Baswedan Lengser Dari Jabatannya, Ferdinand Hutahaean:...

Kini, bencana banjir justru melanda wilayah kekuasaan Gubernur Jawa Tengah. Dengan sigap Ganjar pun terus memantau keadaan yang merendam pemukiman warganya.

Hingga saat ini, kader Partai PDIP itu masih terus memantau penanganan banjir Semarang.

“Penanganan jangka pendek dengan menurunkan karung pasir dan pompa air telah kita lakukan. Sementara untuk jangka panjang memang telah kita kerjakan beberapa tahun ini dan belum selesai,” jelas Ganjar, Selasa, 24 Mei 2022.

“Seperti tanggul laut di wilayah Pekalongan dan tol tanggul laut di Semarang Demak,” pungkas tokoh yang digadang-gadang calon presiden itu.

Bagikan