Masuk

Garuda Muda Takluk dari Thailand, Medali Perunggu Jadi Harapan Terakhir

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Timnas U23 Indonesia harus menelan pil pahit setelah kalah 0-1 dari Thailand pada semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam.

Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand dalam babak semifinal sepak bola SEA Games 2021 itu berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, pada hari Kamis 19 Mei 2022, dikutip dari Kompas.com.

Timnas U23 Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand setelah berjuang hingga babak tembahan waktu atau extra time. 

Baca Juga: Gagal di Piala AFF 2022, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia Sekarang?

Skuad asuhan Shin Tae-yong itu terus menjaga asa dengan bermain menyerang sebelum kebobolan pada babak pertama babak tambahan waktu, tepatnya menit ke-95.

Gol Thailand mampu membuyarkan harapan dan semangat timnas U23 Indonesia untuk melaju ke final SEA Games 2021 Vietnam. Gol tersebut dicetak oleh Weerathep Pomphan.

Setelah kebobolan, timnas U23 Indonesia terus berupaya menyamakan kedudukan dengan bermain menyerang. Akan tetapi, mereka tak kunjung mencetak gol dan harus menelan kekalahan dari Thailand.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Level Timnas Indonesia dan Vietnam Sama, Park Hang-seo: Buktikan, Bukan Hanya Bicara

Laga timnas Indonesia vs Thailand berlangsung keras dan diwarnai empat kartu merah. Rinciannya, tiga kartu merah diberikan kepada Indonesia dan satu untuk Thailand.

Pemain Indonesia yang diganjar kartu merah yakni Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Kekalahan ini membuat timnas Indonesia gagal melaju ke partai puncak dan harus menunggu beberapa tahun lagi untuk bisa meraih medali emas SEA Games.

Terakhir kali timnas Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games pada tahun 1991.

Baca Juga: Sebut Timnas Indonesia Bermain Lebih Bagus, Jordi Amat: Vietnam Tidak Begitu Mengancam Kami

Saat ini, harapan timnas U23 Indonesia yakni di perebutan medali perunggu. Witan Sulaeman dkk bakal memperebutkan medali perunggu melawan timnas Malaysia.