Makassar Terkini
Masuk

Salah Bicara! George W Bush: Invasi Terhadap Irak yang Tidak Dibenarkan dan Brutal, Maksud Saya Invasi Rusia Terhadap Ukraina

Terkini.id, Jakarta – George W Bush menyampaikan pendapatnya soal invasi yang dilakukan oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin ke Ukraina. Ia menyampaikan pendapatnya tersebut dalam acara di Dallas, Texas, Amerika Serikat.

Dilansir dari gelora.co, Jumat 20 Mei 2022, pada saat George W Bush maju menuju podium dan menyampaikan pendapatnya, ia malah salah berbicara dengan menyebut invasi yang dilakukan ke Irak adalah brutal.i

Padahal seharusnya kalimat yang George W Bush ucapkan adalah invasi yang Rusia lakukan ke Ukraina tidak dibenarkan dan brutal.

“Hasilnya adalah tidak adanya checks and balances di Rusia, dan keputusan satu orang untuk meluncurkan invasi terhadap Irak yang sepenuhnya tidak dapat dibenarkan dan brutal,” ujar George W Bush, dikutip gelora.co bersumber dari Reuters, Jumat 20 Mei 2022. 
 
“Maksud saya, (invasi Rusia) terhadap Ukraina,” ralat George W Bush mengoreksi ucapannya sendiri kemudian sambil menggelengkan kepalanya.
 
Gara-gara salah berbicara tersebut, para penonton yang hadir dalam acara tersebut tertawa melihat kesalahan yang dilakukan oleh mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu.
 
Sebagai informasi, George W Bush merupakan Presiden Amerika Serikat yang memutuskan untuk melakukan invasi ke Irak dengan alasan negara (Irak) tersebut memiliki senjata pemusnah massal.
 
Namun hingga saat ini ucapan dari George W Bush tentang senjata pemusnah massal tersebut tidak terbukti benar adanya.
 
Tindakan kejam militer Amerika Serikat terhadap Irak membuat konflik yang tidak berhenti menghantui negara tersebut.
 
Invasi Amerika Serikat terhadap Irak telah menyebabkan banyak warga sipil tidak memiliki tempat tinggal dan kehilangan sanak saudaranya.
 
Salah bicara George W Bush ini menjadi viral dan telah ditonton sebanyak 3 juta orang di media sosial Twitter. Video George W Bush ini bersumber dari salah seorang jurnalis yang berasal dari Dallas News.