Gotong Royong Dengan Zakat, IZI Sulsel Bagikan Paket Anak Sholeh Kepada Yatim Dhuafa

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Takalar-Indonesia adalah bangsa dengan populasi muslim terbesar, yang harusnya menjadi kebanggaan tersendiri untuk kita semua. Mendidik generasi penerus yang berlandaskan Al-qur’an dan Al-hadits adalah tonggak pergerakan kau muslimin selanjutnya.

LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan terus bergerak dalam memudahkan urusan umat dan meringankan beban para mustahik. Pada momen ramadhan kali ini, IZI Sulawesi Selatan kembali membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Pada Rabu, 13 Mei 2020 Tim Penyalur menyusuri jalan berbatu di Karemannepasa, Desa Barugaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan untuk menyalurkan Paket Anak Saleh untuk para anak-anak yatim dhuafa yang membutuhkan.

Terik matahari tak melunturkan semangat tim penyalur untuk membagikan paket kepada anak-anak di Desa Karemannepasa. Penyaluran bantuan paket anak sholeh terwujud dari program Gotong Royong Dengan Berzakat. Program ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan serta meningkatkan semangat mustahik dalam beribadah, khususnya para anak dhuafa. Bantuan yang disalurkan kali ini adalah bingkisan ramadhan kepada para anak yatim dhuafa.

Sebanyak 8 paket anak sholeh terdiri yang dari alat sholat, Al-Qur’an dan santunan diberikan kepada anak-anak yatim dhuafa. Muh. Ichsan selaku penangggung jawab program paket anak sholeh mengungkapkan bahwa kehadiran IZI Sulawesi Selatan semata-mata memudahkan para anak-anak untuk meningkatkan gelar taqwa.”Ramadhan adalah bulan tarbiyah dimana setiap manusia baik besar, kecil, tua dan muda di tuntut untuk mendidik dirinya sendiri sebagai pribadi yang bertaqwa. Maka IZI hadir untuk memudahkan para anak-anak untuk gelar taqwa dengan melengkapi kebutuhan mereka seperti mukenah, baju koko dan Al Qur’an serta di berikan santunan sebagai apresiasi terhadap apa yang mereka usahakan di bulan ramadhan. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua amin,” terang Ichsan.

Harapannya semoga lebih banyak program yang dapat terlaksana di beberapa wilayah lain yang ada di Sulawesi Selatan sehingga lebih banyak lagi masyarakat dhuafa yang dapat terbantu dengan program mulia di bulan penuh berkah ini.

Citizen Reporter: Karlina Ende Putri

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Aksi Damai Batas Kota Makassar Gowa di Amankan Satuan Shabara Polres Gowa

Kerjasama dengan BNI 46 Pangdam Hasanuddin Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan di Masa Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar