Gotong Royong dengan Zakat, IZI Sulsel Benahi Masjid di Maros

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Bulan ramadhan menjadi bulan yang paling ditunggu seluruh umat muslim di dunia. Saat ramadhan tiba, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah ini dan masjid merupakan sarana terpenting dalam pelaksanaannya.

Hal tersebut mendasari terlaksananya Program Benah Masjid oleh Inisiatif Zakat Indonesia Sulawesi Selatan. Program yang dilaksanakan hari ini, 2 Mei 2020, memilih Masjid Al- Hijrah Bululabbu Dusun Bonto Panno, Desa Toddopulia, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Masjid Al-Hijrah Bululabbu merupakan masjid yang terletak ditengah Desa Toddupulia, yang berjarak sekitar 1 jam dari Maros kota. Masjid yang sangat sederhana dengan dinding yang dibangun seadanya, tanpa plafon dan tidak diberi cat, serta perlengkapan masjid seadanya itulah yang digunakan masyarakat untuk sholat berjamaah.

Walaupun dalam keadaan pandemi Covid-19, bukan berarti perhatian akan kenyamanan dan pemenuhan kebutuhan masjid berkurang. Masjid tetap menjadi sarana yang dinilai sangat penting keberadaannya.

Menarik untuk Anda:

Jumhar, Kepala Bidang Pendayagunaan IZI, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai wujud Gotong Royong masyarakat dengan Berzakat. “Program ini merupakan salah satu program ramadhan untuk membantu masjid yang masih perlu banyak pembenahan. Diharapkan dengan adanya benah masjid ini masyarakat dapat merasa lebih nyaman menjalankan ibadah khususnya di Bulan Suci Ramadhan,” terang Jumhar.

Burhan, Imam Masjid Al- Hijrah Bululabbu mengungkapkan rasa terimakasihnya. “Dengan Ridho Allah, semoga kita semua selalu dimudahkan. Untuk IZI saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya yang telah memberikan bantuan kepada masjid ini. Semoga IZI selalu jaya dan tetap berkiprah di dunia zakat sehingga bs membangkitkan semangat masyarakat. Semoga semua donatur dilipatgandakan rejekinya oleh Allah, sehingga dapat memberikan bantuan di tempat lain juga. Dengan fasilitas yang diberikan semoga dapat meningkatkan kenyamanan dalam beribadah untuk semua jamaah,” terang Burhan. Tak lupa Burhan juga mendoakan tim yang bertugas.

Masjid memiliki kedudukan yang mulia yang merupakan simbol syiar Islam. Masjid tidak hanya dijadikan tempat ibadah bagi kaum muslim, tetapi juga menjadi pusat kegiatan masyarakat dan memiliki peran penting dalam tatanan sosial.

Citizen Reporter: Karlina Ende Putri

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Masuki New Normal, Penyidik Gakkum KLHK Serahkan Pengusaha Sawmill ke Kejari Polman

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Sunari, Selayar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar