Masuk

Hanyut Diterjang Banjir tahun 2021, Kini Gubernur Sulsel Bangun Jembatan Baru di Ruas Rantepao-Batusitanduk

Komentar

Terkini.id – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus memastikan progres pembangunan infrastruktur fisik guna mendukung laju perekonomian daerah dan aktivitas masyarakat. 

Salah satunya melalui pembangunan jembatan di Ruas Rantepao- Batusitanduk Kabupaten Luwu. Jembatan yang sempat hanyut saat diterjang banjir bandang tahun 2021 lalu ini, tengah progres pengerjaan. 

“Alhamdulillah, Dinas PUTR Provinsi sedang progres pembangunan jembatan di ruas Rantepao- Batusitanduk di Kabupaten Luwu, untuk menggantikan jembatan lama yang hanyut diterjang banjir bandang tahun 2021 lalu,” kata Gubernur Andi Sudirman, Sabtu 24 September 2022.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Teken UMP 2023, Naik 6,9 Persen Jadi Rp3.385.145 per Bulan

Gubernur termuda di Indonesia ini berharap kehadiran jembatan yang berlokasi di Desa Illan Barat, Kecamatan Walenrang Raya ini mampu menjadi jalur yang kembali dapat dimanfaatkan masyarakat di dua kabupaten, yakni Toraja Utara dan Luwu.

Kehadiran jembatan ini, juga akan memudahkan mobilitas masyarkat yang berdampak peningkatan perekonomian.

“Diharapkan dengan terbangunnya jembatan ini, masyarakat dari Toraja Utara yang akan menuju ke wilayah Walmas dan dan Luwu Utara dapat memangkas jarak tempuh sekitar 25 kilometer dibandingkan melewati jalan nasional,” kata pria yang akrab disapa Gubernur Andalan.