Gubernur Sulsel Hadiri Hari Jadi Bulukumba, Kakan Kemenag Didaulat Baca Doa

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Bulukumba – Peringatan Hari Jadi Bulukumba ke-60 dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr yang dimeriahkan dengan penampilan puisi dan tari kolosal persembahan putra-putri Bumi Panrita Lopi, selasa, 04 Februari 2020 di lapangan pemuda Bulukumba.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Hari jadi Bulukumba ke-60 merupakan wadah silaturahmi karena dihadiri Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) dari Kalimantan dan daerah lainnya.

Gubernur meyakini telah banyak capaian yang diraih di bawah kepempinan Bupati dan Wakil Bupati sekarang maupun bupati/wakil bupati sebelumnya, Untuk itu dirinya berterima kasih atas partisipasi semua stakeholder yang telah memberi support atas akselerasi pembangunan di kabupaten Bulukumba.

Dirinya mengajak agar masyarakat Bulukumba harus bangga menjadi bagian dari Bulukumba karena Bulukumba memiliki banyak potensi sumber daya dan menjadi ikon seperti pinisi dan pantai bira, serta sumber daya perkebunan, pertanian, dan perikanan yang perlu diolah secara maksimal sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan tema “Menyongsong Bulukumba dalam Harmoni dan Sukses Pilkada 2020”, Gubernur menyampaikan masyarakat Bulukumba sebagai masyarakat religius dan memiliki kearifan lokal dengan menjunjung tinggi nilai sipakatau, sipakainge, dan sipakalebbi. Dengan demikian, masyarakat diharapkan mampu memilih pemimpin yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk mengantar masyarakat ke arah yang lebih baik.

Menarik untuk Anda:

Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Selatan, Gubernur mengucapkan selamat hari jadi Bulukumba ke-60 dan mengajak masyarakat memperkokoh silaturahmi menghadapi pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Bulukumba, sehingga Bulukumba tetap dalam kondisi kondusif.

Sementara Bupati Bulukumba A. M. Syukri A. Sappewali Sappewali dalam sambutannya menyampaikan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Bulukumba karena Hari Jadi Bulukumba dihadiri oleh gubernur dua kali dalam dua tahun dalam masa kepemimpinannya.

Dihadapan Gubernur dan tamu undangan lainnya, Bupati menjelaskan peringatan Hari Jadi merupakan rasa sukur dan ajang silaturahim yang dikemas dalam berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba perahu, dzikir dan tausiah.

Bupati mengharapkan masyarakat Bulukumba memperat persaudaraan dan silaturahim menyambut pelaksanaan Pilkada dan pemilihan 64 kepala desa sehingga berjalan aman, lancar, dan damai.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada gubernur dan semua pihak yang telah memberi perhatian kepada Kabupaten Bulukumba termasuk kepada ASN dan pemerintah desa serta masyarakat Bulukumba.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba beserta jajarannya turut memeriahkan Hari Jadi Bulukumba tahun 2020 ini. Kakan Kemenag di daulat membaca doa keselamatan dan kesejahteraan kabupaten Bulukumba.

Hari jadi Bulukumba juga menjadi berkah bagi kabupaten yang berada diwilayah selatan pulau sulawesi ini karena pemprov sulsel mengucurkan dana sebesar 50 Miliar rupiah untuk pengembangan wisata Bira dan menyerahkan bis pariwisata serta sarana dan prasarana yang menunjang ikhtiar menuju Bulukumba sejahtera.

Imas Bulukumba – Sfl

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hasil MotoGP Teruel 2020 : Franco Morbidelli Juara, Honda Terpuruk

Wamen LHK Apresiasi Pemerintah dan Masyarakat Bali Bersinergi Lestarikan Satwa dan Lingkungan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar