Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Hasil Pertanian

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama Mentri Pertanian Andi Amran Sulaiman melepaskan ekspor hasil pertanian di Halaman Kantor Kawasan Industri Makassar (KIMA), Rabu 13 Maret 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama Mentri Pertanian Andi Amran Sulaiman melepaskan ekspor hasil pertanian di Halaman Kantor Kawasan Industri Makassar (KIMA), Rabu 13 Maret 2019.

Produk pertanian yang diekspor ke berbagai negara itu antara lain salak, markisa, biji jambu mete, terong Belanda, lada, dan lainnya.

“Saya kira ini adalah wujud kepedulian Menteri Pertanian untuk mendorong ekspor nasional kita,” jelas Nurdin Abdullah dalam sambutanya.

Nurdin Abdullah menjelaskan peningkatan ekspor tersebut karena berbagai kebijakan Presiden Joko Widodo yang memberi kemudahan di berbagai sektor.

“Salah satu pemicu meningkatnya ekspor kita dengan adanya kebijakan Presiden Joko Widodo. Ini adalah yang menjadi mimpi masyarakat Sulawesi Selatan dan Indonesia bagian timur,” jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur Sulsel ini menjelaskan, untuk mengekspor langsung dua bulan terakhir ini tentunya atas restu bapak presiden republik Indonesia. Apalagi pelabuhan Sukarno-Hata sudah bisa ekspor langsung ke Eropa, Amerika Asia Timur dan dampaknya ekspor kita terus mengalami peningkatan.

“Kenapa alasannya cukup jelas. Pertama selama ini ekspor kita ke Jepang saja membutuhkan waktu 36 hari pak, sekarang dengan hadirnya ekspor langsung ini tinggal 16 hari, dan yang lebih merangsang lagi adalah dana para eksportir sudah bisa langsung cair.

“Kalau selama ini lewat Jakarta kita harus menunggu berangkat dulu barang kita baru ada uangnya, ini adalah mimpi masyarakat Indonesia bagian timur bisa terwujud hari ini dan saya kira ini juga tidak serta merta, ini semua karena pemerintah pusat,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini