Makassar Terkini
Masuk

Guntur Romli Sindir Anies Baswedan: Ahli Menata Kata, Bukan Bekerja

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial yang juga politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli melontarkan sindiran kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Guntur Romli menyampaikan sindiran tersebut melalui akun Twitter @GunRomli, pada Rabu, 3 Agustus 2022.

“Ahli menata kata bukan bekerja #GubernurTerbodoh,” tulis akun Twitter Guntur Romli.

Cuitan itu disertai kolase tangkapan layar berita terkait kebijakan Anies Baswedan yang kerap mengubah beberapa nama lembaga, jalan, istilah, dan yang lain.

Tangkapan layar cuitan Twitter Guntur Romli. (@GunRomli)

Waktu lalu, Anies mengubah nama beberapa jalan di DKI Jakarta yang berujung protes warga lantaran mesti mengubah dokumen kependudukan.

Pada hari ulang tahun Kota Jakarta pada Juni lalu, Anies Baswedan juga menggunakan istilah baru, yaitu ‘hajatan’.

Dan yang terbaru, Anies Baswedan melakukan penjenamaan atau penciptaan nama atau citra baru terhadapa nama rumah sakit umum daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta. 

Perubahan nama ini diiringi dengan penyeragaman seluruh logo rumah sakit umum se-Jakarta.

Pencanangan penjenamaan RSUD menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta dilakukan di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat. Melalui penjenamaan ini, Anies ingin agar rumah sakit tidak lagi sebagai tempat orang sakit.

“Jadi, rumah sehat ini dirancang untuk benar-benar membuat kita berorientasi pada hidup yang sehat, bukan sekadar berorientasi untuk sembuh dari sakit. Selama ini rumah sakit kita, berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif sehingga datang ke rumah sakit untuk sembuh, untuk sembuh itu harus sakit dulu sehingga tempat ini menjadi tempat orang sakit,” papar Anies Baswedan, seperti dilansir detik.com, Rabu, 3 Agustus 2022.

“Di sisi lain pada saat pandemi kemarin kita menyaksikan pentingnya menjaga kesehatan. Karena itu, kita ingin rumah ini menjadi rumah di mana perannya ditambah, aspek promotif, aspek preventif,” imbuhnya.

Anies Baswedan berharap, pola pikir masyarakat dapat berubah dengan perubahan rumah sakit menjadi rumah sehat ini. Dia ingin agar warga Jakarta datang ke Rumah Sehat untuk Jakarta untuk menjadi sehat dan lebih sehat.

Terkait sindiran dari Guntur Romli, sampai berita ini diturunkan belum ditemukan tanggapan dari pihak Anies Baswedan.