Masuk

Habib Rizieq Dukung Penuh Gerakan Nasional Anti Islamophobia, Slamet Maarif: Guru Kami Mengapresiasi dan Mendukung

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Jakarta – Habib Rizieq Shihab atau dikenal dengan HRS memberikan dukungan penuh terhadap Gerakan Nasional Anti Islamophobia (GNAI) yang hari ini, Jumat 15 Juli 2022 resmi dideklarasikan.

Ketua PA 212, Slamet Maarif menyampaikan baha HRS memberikan dukungan penuh terhadap gerakan GNAI yang dideklarasikan oleh sejumlah toko dan aktivis.

Menurut Slamet Maarif, HRS yang ia panggil dengan sebutan Guru, mengapresiasi dan medukung penuh gerakan yang diprakarsai oleh Ferry Juliantono, sebagai bentuk perlawanan terhadap islamophobia.

Baca Juga: Soal Istilah, Habib Rizieq Minta Pelacur Jangan Dikasih Julukan yang Bagus

“Guru kami, Habib Rizieq Shihab tentunya mengapresiasi dan mendukung GNAI hari ini”, kata Slamet Maarif, dikutip dari laman Rmol.id, Jumat 15 Juli 2022.

Bersama PA 212, Habib Rizieq menilai bahwa di Indonesia, islamophobia harus dilawan karena marak terjadi dan dilakukan secara terang-terangan.

Sebagai orang dekat HRS, Slamet Maarif menaruh harapan besar kepada GNAI untuk terus bergerak dan melawan Islamofobia.

Baca Juga: Slamet Maarif Cs Tuntut Jokowi Mundur Sesuai Ketetapan MPR

“Berharap GNAI menjadi garda terdepan melakukan perlawanan gerakan-gerakan anti islamophobia”, ujarnya.

Sebelumnya, Presidium GNAI, Ferry Juliantono menyampaikan bahwa deklarasi GNAI didasari pada resolusi PBB yang telah mencanangkan setiap tanggal 15 maret sebagai hari melawan islamophobia.

Terlebih, di Indonesia, fenomena islamophobia semakin mengkhawatirkan dan berpotensi untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Resolusi PBB ini sebagai pijakan untuk melawan islamophobia di dalam negeri yang semakin hari semakin memecah persatuan dan kesatuan”, kata Feryy.