Amarah Habib Bahar Membara, Pengacara HRS: Siapkan 1 Peluru untuk Musuh, 9 Buat Pengkhianat!

Terkini.id, Jakarta – Belakangan ini Habib Bahar bin Smith menjadi buah bibir masyarakat soal ceramahnya yang berisi ancaman kepada sejumlah pengikut yang mengkhianati Habib Rizieq Shihab (HRS).

Menanggapi hal tersebut, Aziz Yanuar yang merupakan pengacara HRS menjelaskan bahwa pernyataan Habib Bahar yang mengancam bakal menghabisi semua ulama atau kyai itu ditujukan untuk internal mereka.

Ia menegaskan bahwa pernyataan bukan ditujukan kepada kelompok di luar lingkaran mereka (pengikut HRS).

Baca Juga: Tetangga Masa Lalu Habib Rizieq UngkapSejarah Eks Pendiri FPI! Sebut...

Aziz juga mengatakan maksud dari pernyataan Habib Bahar itu bersifat teguran kepada para pemuka agama yang tak bisa membela Habib Rizieq ketika tersandung masalah hukum.

Lebih lanjut, Aziz pun menyebut kutipan kata jenderal Sudirman, yang menyebut pengkhianat lebih berbahaya dibandingkan musuh.

Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Tolak Beri Keterangan saat Pemeriksaan Sebagai...

“Sebagaimana Jenderal Sudirman berkata: siapkan 1 peluru untuk musuh dan 9 peluru untuk pengkhianat. Maksud pengkhianat HBS adalah para pencinta HRS atau yang mengaku cinta kepada HRS, siapa pun mereka, tetapi mereka diam saja ketika HRS dizalimi,” ucap Aziz kepada awak media, Sabtu 27 November 2021.

“Jadi kalau ada yang merasa tersinggung dengan ucapan HBS, ya berarti dia merasa betul mengkhianati HRS, karena peringatan dari HBS itu kan untuk internal kita para pencinta HRS,” sambung Aziz.

Diketahui, beredar video ceramah Habib Bahar di sebuah masjid menjadi viral media sosial. Dengan lantang, Habib Bahar melontarkan ancamannya kepada pengkhianat Habib Rizieq.

Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Tolak Beri Keterangan saat Pemeriksaan Sebagai...

Bahkan, ia mengaku bakal menghabisi orang-orang yang mengkhianati Rizieq Shihab tak peduli itu ulama ataupun kyai. 

“Ente orang, para habaib, para kyai, para ulama, siapapun ente, siapapun ente, mau anaknya wali, anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana habisi satu-satu,” ujar Bahar dalam video yang beredar, Rabu 24 November 2021.

Bagikan