Masuk

Soal Kasus KM 50, Fadli Zon: Sudah Waktunya Ditinjau Ulang Demi Kebenaran dan Keadilan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Politisi Gerindra, Fadli Zon, kembali mengungkit mengenai kasus KM 50 yang sempat surut dari pemberitaan.

Fadli Zon menyampaikan jika sudah saatnya mengungkap kebenaran peristiwa dibalik tragedi berdarah yang menewaskan 6 laskar FPI di KM 50 saat melakukan pengawalan kepada Habib Rizieq Shihab.

Menurut Fadli Zon, sudah saatnya KM 50 ditinjau ulang. Dia pun mempertanyakan apa seberarnya yang terjadi dibalik penembakan 6 laskar FPI.

Baca Juga: Dua Pekerja PT GNI Tewas, Fadli Zon: Buruh Asing Diistimewakan, Lokal Dianaktirikan!

Narasi Fadli Zon soal kasus KM 50 ditulis melalui cuitannya di media sosial Twitter sebagaimana dilihat pada, Sabtu 20 Agustus 2022.

“Sudah waktunya Peristiwa KM 50 ditinjau ulang demi kebenaran dan keadilan. Apa yg sesungguhnya terjadi?”, kata Fadli Zon.

Seperti diketahui, kasus penembakan 6 laskar FPI di KM 50 yang terjadi pada 7 Desember 2020, lalu, hingga saat ini masih menjadi teka-teki.

Baca Juga: Soal Istilah, Habib Rizieq Minta Pelacur Jangan Dikasih Julukan yang Bagus

Publik santer mempertanyakan kebenaran dibalik tragedi berdarah itu dan mempertanyakan siapa dalang dibalik insiden penembakan 6 laskar FPI.

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus penembakan yang terjadi di KM 50 ini terjadi antara anggota polisi dengan laskar Front Pembela Islam (FPI).

Jaksa menyampaikan bahwa penembakan itu dilakukan oleh Briptu Fikri dan Ipda Yusmin.

Dari penembakan itu, diketahui 6 laskar FPI dinyatakan tewas dalam insiden berdarah itu.

Baca Juga: Habib Rizieq Sebut Akan Bawa Kasus KM 50 ke Forum Luar Negeri

Hingga berita ini diterbitkan, belum ditemukan tanggapan dari pihak kepolisian mengenai kebenaran dibalik kasus KM 50 seperti yang dipertanyakan Fadli Zon.