Hadir di Pelantikan Pimpinan DPRD Sulsel, Gubernur: Tidak Ada Dendam Diantara Kita

Nurdin Abdullah.

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengajak seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sulsel untuk bersinergi dalam hal membangun Sulsel lebih baik kedepan.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Sulsel itu, ketika memberikan sambutan pada forum rapat paripurna dengan agenda pelantikan Pimpinan DPRD Sulsel, Senin 21 Oktober 2019.

“Mari kita membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh anggota dewan yang terhormat, kita duduk bersama tinggalkan ego kita masing-masing,” ungkap Nurdin Abdullah ketika memberi sambutan.

Pada pelantikan itu, lima pimpinan DPRD Sulsel dilantik, mereka adalah, Ina Kartika Sari sebagai Ketua DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar dan empat wakil ketua DPRD Sulsel yaitu, Syahruddin Alrif dari Fraksi NasDem, Darmawangsyah Muin dari Fraksi Gerindra, Ni’matullah Erbe dari Demokrat dan Musayin Arif dari Fraksi PKS.

Menurut Nurdin, selama ia menjabat sebagai kepala daerah, ketua DPRD-nya selalu berasal dari kalangan perempuan.

Nurdin Abdullah mengungkapkan pengalamannya selama menjadi Bupati Bantaeng, dimana Ketua DPRD Bantaeng juga seorang perempuan yaitu, Sugiarti Mangun Karim. Bahkan, Nurdin Abdullah dan Sugiarti terlibat persaingan di Pilkada Bantaeng 2008.

“Waktu itu saya jadi Bupati, Sugiarti Mangun Karim jadi Ketua DPRD, tapi kita kembali menyatu, bahkan Sugiarti membantu saya menyusun APBD Bantaeng, itu namanya demokrasi,” umbarnya.

“Sekarang saya jadi gubernur, ibu Ina Kartika menjadi Ketua DPRD. Saya dengan Ina Kartika tidak bersaing di Pilgub lalu, sehingga saya yakin tidak ada dendam diantara kita,” pungkasnya.

Berita Terkait