Hadiri Acara Pesta Panen, Legislator Kartini Lolo Bagikan Hadiah untuk Peserta Mappadendang

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Kartini Lolo

Terkini.id, Pinrang – Mappadendang yang merupakan budaya warga Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, dalam merayakan pesta tanam padi digelar pada Senin 1 Juni 2020 yang bertepatan pada Hari Lahir Pancasila.

Acara tersebut turut dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Kartini Lolo, yang merupakan tokoh perempuan asal Kabupaten Pinrang yang berhasil duduk di DPRD Provinsi Sulsel melalui Partai PDIP.

Kehadirannya juga disambut antusias dari sejumlah masyarakat Desa Malimpung yang turut serta dalam meramaikan acara Mappadendang yang digelar bersama dengan warga Desa.

Pada kesempatan itu juga dirinya menyediakan hadiah dan membagikan hand sanitizer kepada para peserta Pappadendang (warga yang membunyikn alat Mappadendang), bahkan bukan hnya itu dirinya juga ikut membunyikan alat tersebut bersama dengan para peserta yang terlatih dalam permainan alat musik tradisional itu.

Hj Kartini Lolo mengatakan, pembagian hadiah dan Hand sanitizer tersebut, sebagai bentuk motivasi bagi para peserta Pappadendang ini agar menjadi kekuatan dan juga semangat dalam mempertahankan budaya yang telah dilakukan beberapa puluh tahun yang lalu.

Menarik untuk Anda:

“Kita bangga di tengah zaman modern dan perkembangan tekhnologi saat ini ternyata masih banyak orang yang peduli dengan musik-musik tradisional dan termasuk Mappadendang yang hampir telah jarang dilihat saat ini,” ujarnya.

Ia pun mengaku bangga dan terharu melihat kreativitas dan juga semangat warga di lokasi itu untuk bermain alat musik tersebut.

Kartini juga mengajak kepada seluruh masyarakat desa dan juga masyarakat adat desa agar tetap memberikan dukungan dan support kepada para warga, sehingga tradisi yang sifatnya demi mempererat silaturahim dan kebersamaan ini tetap dijaga.

“Kami minta semua pihak turut bahu-membahu dan memberikan dukungan dan supportnya untuk kemajuan tradisi tersebut, selama marwahnya demi untuk kepentingan silaturrahim bersama,” urai dia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kelompok Konservasi Madani Lepas Ratusan Penyu ke Laut Pantai Lowita Pinrang

Kartini Lolo Salurkan 2.000 Paket Sembako ke Warga di Tengah Pandemik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar