Hadiri Rakernas PP Pordasi, Muzayyin: Berkuda Adalah Budaya Masyarakat Sulsel

Terkini.id – Rapat kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) diadakan secara hybrid yakni secara daring dan luring selama dua hari tanggal 7-8 April 2021. 

Venue rakernas Pordasi sendiri mengambil tempat di Equinara Horse Sports, Pulo Mas Jaya, Jakarta timur. 

Agenda rakernas ini membahas program kerja PP Pordasi selama satu tahun kedepan. Dan yang istimewa dari rakernas kali ini adalah bertambahnya keanggotan tingkat provinsi dari yang awalnya berjumlah 21 menjadi 22 Pengprov, anggota baru tersebut adalah Pordasi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Dukung Keagamaan, Syaharuddin Alrif Siap Bantu Masjid Agung dan Rumah...

Sejatinya Pordasi pernah eksis di Sulawesi Selatan namun sempat vakum cukup lama, sehingga keberhasilan mengadakan Musprov Pordasi 31 Januari 2021 dianggap sebagai awal kembalinya Pordasi Sulsel sekaligus menjadi bagian dari keluarga besar PP Pordasi.

Dalam sambutan penerimanya, Triwatty Marciano begitu gembira atas bergabungnya Pengprov Pordasi Sulsel kedalam keluarga besar PP Pordasi. 

Baca Juga: Selle Ks Dalle Bakal Perjuangkan Jalan Palanro Penghubung Barru-Soppeng

Melalui ruang meeting virtual beliau memperkenalkan Muzayyin Arif selaku Ketua terpilih Pordasi Pengprov Sulsel yang hadir langsung ke lokasi Rakernas kepada seluruh peserta dari seluruh Indonesia yang hadir secara virtual.

“Kami begitu bahagia sekaligus surprise atas kedatangan Pak Muzayyin langsung ke Arena Rakernas Pordasi, ini menunjukan komitmen kuat pengurus Pordasi Sul Sel untuk menyukseskan setiap agenda Pordasi kedepan,” tutur wanita yang juga merupakan istri dari Marciano Norman, Ketua KONI Pusat.

Muzayyin yang hadir mewakili seluruh pengurus Pordasi Sulsel memberi apresisi tinggi atas sambutan penerimaan yang hangat dari ketua umum Pordasi dan seluruh jajaran pengurus PP Pordasi.

Baca Juga: Sri Rahmi Sebut Warga Makassar Setuju Sekolah Tatap Muka Kembali...

“Pengurus Pordasi Sulsel sangat berterimakasih atas sambutan ibu ketua dan segenap keluarga besar PP Pordasi. Amanah ini akan kami jalankan sebaik mungkin sesuai arah kebijakan pengembangan Pordasi yang digariskan oleh PP Pordasi,” tutur Muzayyin. 

Pada kesempatan yang sama Muzayyin juga mengungkapkan optimismenya dalam memajukan olah raga berkuda di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan berkuda adalah budaya masyarakat Sulsel sejak dulu, sehingga cukup mudah untuk mengkampanyekanya, salah satu konsern Pordasi Sulsel kedepan adalah memperkenalkan kegiatan berkuda sebagai cabang olahraga sehingga kegiatan berkuda di Sulsel nantinya bukan hanya tradisi tapi dapat menghadirkan prestasi,” kata Muzayyin yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Atas kehadiranya di arena Rakernas Pordasi, Muzayyin sekaligus mendaptakan kehormatan dan dipasangi pin dan emblem Pordasi oleh Ketua PP Pordasi.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penyerahan SK kepengurusan Pordasi Sul Sel periode 2021-2025 oleh Sekjen PP Pordasi Adinda Yuanita.

Pelantikan Pengurus Pordasi Sulsel sendiri secara resmi akan diagendkan beberpa waktu mendatang.

Bagikan