Bupati Sebut Dana RSUD Jeneponto Lebih Jika Dikelola Baik

Kondisi RSUD Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Teka-teki terkait mogok atau tidak para dokter rumah sakit Lanto Daeng Pasewang Kabupaten Jeneponto untuk melayani pasien terjawab sudah.

Kepastian para dokter RSUD Lanto Daeng Pasewang tidak mogok kerja di ungkapkan Bupati Jeneponto  Iksan Iskandar setelah mengumpulkan para dokter RSUD Lanto Dg Pasewang.

“Kemarin kita sudah melakukan pertemuan dengan para dokter  yang  berlangsung di ruangan kerja saya. Dalam pertemuan kemari saya mempertanyakan alasan dokter mogok kerja, tapi para dokter menjawab tidak mogok, tapi obat yang tidak ada,” kata Iksan Iskandar.

Iksan menambahkan selama ini RSUD Lanto Daeng Pasewang hanya mengharap dana BPJS sebanyak kurang lebih  11 Milyar.

“Dana dari BPJS  tidak diberikan karena belum ada laporan pertanggung jawabannya, Harus ada laporan  pertanggung jawabannya dulu, tahun kemarin ada 3 Milyar belum dipertanggung jawabkan,” ungkap Iksan.

Bupati dua periode itu mengaku dana RSUD Lanto Daeng Pasewang sudah sangat cukup dan bahkan lebih  jika dikelola dengan baik.

Iksan pun hanya mendesak direktur rumah sakit dan pihak terkait untuk secepatnya memperbaiki pelayanan,”untuk itu saya desak direktur untuk secepatnya diselesaikan  masalahnya,ssaya tidak mau masyarakat tidak terlayani gara-gara tidak ada obat,” ujarnya.

Sementara aliansi pemuda dan mahasiswa Jeneponto menyerukan kepada  seluruh mahasiswa dan pemuda serta masyrakat  untuk ikut dalam aksi  dalam menyikapi kasus RS lanto daeng pasewang yang hari ini sudah sangat bobrok sistem pelayanan dan ketidaklengkapan fasilitas untuk kebutuhan pasien.

“Tuntutan aliansi pemuda dan mahasiswa Jeneponto yakni, Usut tuntas kasus dugaan korupsi oleh direktur lanto daeng pasewang, Mendesak Bupati Jeneponto untuk mencopot direktur RSUD dan seluruh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam pelayanan RSUD Lanto Daeng Pasewang selama ini,” kata Salah seorang pelopor Aliansi pemuda dan mahasiswa Jeneponto, Yudistira.

Berita Terkait
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
[tdcn-comments title="Komentar" post_id="152583" get="20" border="true" auto_load="true" order="ASC"]
Terkini