Masuk

Hakim Vonis Gaga Muhammad 4,5 Tahun, Kakak Laura Anna: Terima Kasih Sudah Memberikan Keadilan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, akhirnya memvonis Gaga Muhammad 4,5 Tahun Penjara dalam sidang putusan yang berlangsung Rabu 19 Januari 2022.

Hakim menjatuhkan hukuman sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum pada persidangan sebelumnya.

Vonis dibaca di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. “Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinakan menegemudikan kendaraan bermotor karena kelalalaiannya menyebabkan korban luka berat,” kata hakim ketua, Lingga Setiawan

Baca Juga: Gaga Muhammad Menolak Disalahkan, Sebut Laura Anna Lalai Tak Pakai Sabuk Pengaman

“Menjatuhkan pidana penjara 4 tahun 6 bulan, denda sebesar Rp10 juta dengan jika tidak bayar diganti kurungan 2 bulan,” ujarnya lagi.

Gaga ditahan pada 2 November 2021 setelah kasus pidana kecelakaan lalu lintas ini didaftarkan jaksa ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Hal ini merupakan buntut dari kejadian pada Desember 2019, Laura dan Gaga mengalami insiden kecelakaan mobil. Dalam kecelakaan tersebut, Gaga hanya mengalami luka ringan, sementara Laura harus menelan kabar pahit setelah dokter menyatakan dirinya mengalami lumpuh lantaran cedera saraf tulang belakang atau spondylosis.

Baca Juga: Awkarin Emosi Dengar Komentar Ibu Gaga Muhammad: Tasnya Rp 35 juta, Beli Popok Katanya Nggak Ada Duit

Setelah insiden tersebut, Laura harus terbaring di atas kasur. Bahkan, penyakit tersebut dikatakan sampai bisa merusak ruas tulang leher dan juga bantalannya.

Hal ini juga akan menekan saraf tulang belakang sehingga menyebabkan rasa nyeri pada bagian leher, bahu, dan kepala. Memasuki tahun 2021, Laura mengatakan bahwa Gaga tidak bertanggung jawab atas kecelakaan yang mengakibatkan dirinya lumpuh.

Ia juga mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi lantaran Gaga tengah dalam kondisi mabuk. Laura juga mengatakan bahwa Gaga tidak pernah membiayai perawatan yang dilakukan olehnya.

Tanggapan Keluarga Laura Anna

Baca Juga: Ibu Gaga Muhammad Ragu Laura Anna Lumpuh karena Kecelakaan: Kenapa Langsung Dikremasi Terus Dibuang Abunya?

Menanggapi putusan hakim, Kakak mendiang Laura Anna, Greta Irene mengaku puas terhadap putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang menghukum terdakwa Gaga Muhammad selama empat tahun enam bulan penjara.

Greta Irene pun mewakili keluarga menyampaikan rasa terima kasih kepada hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang memimpin sidang Gaga Muhammad karena memberikan keadilan pada keluarganya, terutama Laura Anna.

“Cukup puas dengan vonis yang pak hakim berikan. Dia yang paling ngerti dan paling tahu,” kata Greta Irene usai sidang vonis Gaga Muhammad di PN Jakarta Timur, Rabu.

Greta Irene mengatakan vonis empat setengah tahun penjara itu sudah cukup untuk mengadili perbuatan yang dilakukan oleh Gaga Muhammad.

“Buat aku pribadi sudah cukup. Meskipun hukuman seberapa lamanya enggak akan mengembalikan Laura,” ujar Greta.

Terdakwa Gaga Muhammad divonis hukuman penjara selama empat setengah tahun pada sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu.

Majelis Hakim menilai Gaga Muhammad terbukti melakukan tindak pidana seperti yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum.

“Menjatuhkan pidana penjara kepada Gaung Sabda Alam Muhammad pidana hukuman penjara empat tahun enam bulan dan denda Rp10 juta rupiah,” kata Lingga Setiawan selaku Hakim Ketua saat membacakan putusan di PN Jakarta Timur.

Majelis Hakim menambahkan bahwa Gaga Muhammad juga harus menjalani pidana kurungan penjara selama dua bulan apabila denda tersebut tidak dibayarkan.

Terkait vonis tersebut kuasa hukum Gaga Muhammad menyatakan masih pikir-pikir untuk mengajukan banding.