Hanya Satu Calon, KPU Soppeng Habiskan Rp20 Miliar di Pilkada 2020

Terkini.id, Soppeng – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng 2020 telah berakhir dan dimenangkan pasangan Andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide

Dalam pemilihan tersebut KPU mendapatkan Dana Hibah dari Pemerintah Soppeng sebanyak Rp 25.292.000.000 untuk digunakan dalam Pilkada serentak 2020 lalu.

Dari anggaran NPHD di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng telah menggunakan Rp20.716.688.351 dalam Pilkada serentak dan telah mengembalikan  Rp4.573.316.649 ke Kas negara.

Baca Juga: Proyek Jalan di Soppeng Jadi Temuan BPK-RI, Kontraktornya Pernah Beri...

Sekretaris KPU Kabupaten Soppeng Mansur, saat dikonfirmasi Senin, mengatakan bahwa pihaknya telah mengembalikan sisa anggaran Pilkada ke kas daerah.

“Pengembalian anggaran Pilkada kemarin pada tanggal 22 April 2021, kita kembalikan Rp 4 miliar lebih ke pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga: Kalla Toyota Soppeng Buat Promo Khusus Petani dan Guru, Bayar...

Sementara Anggara Prokes senilai 6 milyar Sekretaris KPU tidak mengetahui berapa jumlah anggaran yang telah terpakai.

” Kalau anggaran prokesnya saya tidak tau dan inimi salah satu tingginya pengembalian karena ada juga bantuan pusat, apalagi tidak ada juga sengketa,” ungkap Mansur.

Lanjutnya bahwa Anggaran Prokes ada juga dari pusat yang berupa barang diantaranya Masker dan itu sesuai jumlah PPK dan PPS.

Baca Juga: Kalla Toyota Soppeng Buat Promo Khusus Petani dan Guru, Bayar...

” Tidak hafal rinci-rinciannya karena ada di Kasubag Keuangan,” katanya.

Bagikan