Harapan Ketua PPP Terhadap Duta Wisata Jeneponto 2019

Ketua DPC PPP Jeneponto Imam Taufiq Bohari

Terkini.id,Jeneponto – Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Jeneponto yang dilaksanakan oleh Komunitas Paguyuban Duta Pariwisata Turatea (PADUPA)  didukung oleh Dinas Pariwisata, Bank BRI dan Bawaslu Jeneponto telah mendapatkan putra dan putri tangguh sebagai Duta Wisata tahun tahun 2019.

Ikhsan  perwakilan Kecamatan Tarowang, Mahasiswa STKIP YAPTI dan Salsabila Khairia Aswing

SMA Negeri 9 perwakilan Kecamatan Binamu di nobatkan sebagai Duta Wisata Kabupaten Jeneponto tahun 2019 diharapkan mampu berperan dalam mempromosikan destinasi wisata yang dimiliki Butta Turatea keseluruh penjuru tanah air.

Harapan itu diungkapkan ketua DPC PPP Jeneponto Imam Taufiq Bohari, kepad terkini.id, Selasa, 25 Juni 2019 melalui  telepon selulernya.

“Ajang pemilihan Duta parawisata Jeneponto merupakan agenda yang sangat baik dalam upaya memaksimalkan promosi destinasi wisata di Kabupaten Jeneponto,” tuturnya.

Finalis Tiga besar diajang pemilihan Duta Wisata Kabupaten Jeneponto tahun 2019

Oleh karena itu, Ia berharap Duta Wisata Jeneponto yang terpilih, nantinya dapat melakukan agenda dan kegiatan yang dapat memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Jeneponto.

“Duta Wisata ini harus mampu menampilkan karakter orang Jeneponto yang ramah dan sangat menghargai tamunya,” jelas Imam Taufiq.

Selain itu, Imam Taufiq juga mengharapkan pemerintah melalui organisasi perangkat daerah Kabupaten Jeneponto dapat mendukung Duta Wisata Jeneponto sehingga kedepan sektor Pariwisata dapat di Kembangkan.

Program Duta Wisata  ini lanjutnya, harus dikoordinasikan dan dikomunikasikan ke OPD Pemkab Jeneponto, khususnya OPD yang membidangi kegiatan ini dan tentunya kegiatan Duta Wasata mestinya disuppport dan mendapat perhatian khusus oleh pemerintah melalui OPD OPD yang terkait sehingga terjadi sinergitas diantara semua stakeholder.

“Kalau ini bisa dilakukan maka sektor parawisata di Kabupaten Jeneponto bisa lebih dikembangkan secara fokus berkelanjutan dan lebih profesional,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini