Masuk

Hari Anak Nasional, Kadinsos Makassar: Lindungi Tumbuh Kembang Anak

Komentar

Terkini.id,Makassar – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Makassar Akhmad Namsum menilai peringatan Hari Anak Nasional (HAN) seyogyanya dimaknai sebagai kepedulian terhadap seluruh anak-anak di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat menggelar kegiatan pembinaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan di Hotel Kenari, Senin, 22 Juli 2019.

“Artinya secara menyeluruh kita harus melindungi tumbuh berkembang anak secara optimal, serta mendorong kepada seluruh keluarga indonesia menjadi lembaga pertama dan utama untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak,” kata dia.

Baca Juga: Resmikan Kopi Chuseyo, Wali Kota Makassar: Ini Tempat Luar Biasa

Akhmad Namsum menyebutkan salah-satu bentuk apresiasi pemerintah terhadap anak-anak di Indonesia, yakni dengan menyelenggarakan peringatan HAN.

“Kita harap seluruh lapisan masyarakat dapat bersama berperan serta berpartisipasi aktif guna meningkatkan kepedulian serta menjamin hak-hak mereka tanpa adanya diskriminasi, yang lebih penting memastikan segala hal yang terbaik buat mereka dalam menjalani  pertumbuhan dan perkembangannya,“ ungkapnya.

Kepala Bidang Organisasi Sosial Dinas Sosial Kota Makassar Riri Irma Novriyanti mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya untuk menghormati hak-hak anak di Indonesia dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anak secara keseluruhan.

Baca Juga: Tekan Angka Inflasi, Pemkot Makassar Siapkan Kontainer Makassar Recover Jadi Lapak Pasar Murah

“Hal ini tercantum pada keputusan Presiden RI No. 44 tahun 1984 yang menetapkan tqnggal 23 juli sebagai Hari Anak Nasional,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini, dia mengatakan, pemerintah bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif atas hak-hak anak tanpa deskriminasi.

“Memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya sesuai yang tercantum dalam surat keputusan Presiden RI No. 44 tahun 1984 yang secara resmi menetapkan 23 juli sebagai Hari Anak Nasional,” ungkap Riri.