Hari HAN 2019,  Begini Harapan Ketua TP PKK Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto Hari Anak Nasional (HAN) setiap tahun dilaksanakan mulai dari tingkat pusat, hingga daerah. Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dilaksanakan Selasa 23 Juli hari ini, yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi Kota Makassar dengan mengangkat Slogan ‘Kita Anak Indonesia, Kita Gembira.

Bertepatan dengan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan memaknai HAN sebagai bentuk kepedulian daerah terhadap perlidungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang dengan optimal.

“Dengan mendorong semua lapisan masyarakat, baik itu keluarga, dunia usaha, media massa, pemerintah dan semua pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak anak kita. sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria dan tentu berakhlak mulia,” ungkap Hj Hamsiah Iksan kepada terkini.id, Selasa, 23 Juli 2019 lewat telepon selulernya.

Baca Juga: Desa Kassi Rumbia Jeneponto Terima Trophy Utama Proklim 2021Kementerian Lingkungan...

Hj Hamsiah Iksan juga berharap kedepan Jeneponto jadi Kabupaten  layak anak, karena  menurutnya anak adalah generasi bangsa di masa depan, yang diperhatikan keterpenujan hak dan kesejahteraannya.

“Anak harus tumbuh bahagia dan terpenuhi seluruh haknya seperti, kesehatan dasar dan kesejahteraan, Pendidikan dan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya,” ujarnya.

Baca Juga: Puluhan Bantuan TIK Diserahkan Secara Simbolis oleh Bupati Jeneponto

Ketua TP PKK Jeneponto itu menaruh harapan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan untuk mewujudkan Jeneponto masuk dalam Kabupaten layak anak.

“Saya kira untuk mewujudkan Jeneponto maasuk dalam kabupaten layak anak, Dinas pemberdayaan perempuan yang punya tugas pokok, kami PPK siap menjadi mitra dalam membantu sehingga harapan kita semua bisa diwujudkan tahun depan,” kata Ketua TP PKK Jeneponto kepada terkini.id, Selasa, 23 Juli 2019

Hj Hamsiah Iksan melanjutkan, untuk mewujudkan Jeneponto sebagai kabupaten layak anak, pemerintah harus dapat menyiapkan fasilitas bagi anak dalam menyalurkan bakatnya.

Baca Juga: Puluhan Bantuan TIK Diserahkan Secara Simbolis oleh Bupati Jeneponto

“Harapan kedepan bagaimana kita bisa dapat mendapatkan penghargaan Kabupaten layak anak, tentunya kita harus memfasilitasi forum anak, dengan mendukung kegiatan yang dilaksanakan serta tentunya yang paling utama adalah pemerintah harus menyediakan fasilitas sesuai dengan bakat anak-anak kita, sehingga bisa menyalurkan bakat dan minatnya,” jelasnya.

Bagikan