Hari ini 17 Agustus, Waroenk Kupang Gelar Promo Merdeka

Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) turut diramaikan manajemen Waroenk dengan menggelar promo bertajuk “Merdeka”. Promo yang juga berakronim “Makan Mewah Ramah di Kantong Enak Tenan” itu, melengkapi promo-promo yang masih berjalan, baik di Waroenk Oebufu, Waroenk Podjok, dan Waroenk Seafood. / Effendy Wongso

TERKINI.id, KUPANG – Hari ini 17 Agustus, Waroenk Kupang Gelar Promo Merdeka. Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) turut diramaikan manajemen Waroenk dengan menggelar promo bertajuk “Merdeka”. Promo yang juga berakronim “Makan Mewah Ramah di Kantong Enak Tenan” itu, melengkapi promo-promo yang masih berjalan, baik di Waroenk Oebufu, Waroenk Podjok, dan Waroenk Seafood.

“Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI, promo Merdeka juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan dalam momentum 17-an (17 Agustus). Makanya, dalam tema mengusung angka 17 yang berarti event berlaku pada 17 Agustus engan pemberian diskon sebesar 17 persen,” papar Senior Marketing and Public Relation Waroenk Group, Yunita Kitu saat dihubungi di Waroenk Oebufu, Jalan WJ Lalalmentik, Oebufu, Kupang, Jumat 16 Agustus 2019.

Tidak hanya pemberian diskon, sambung Yunita, namun perusahaan kuliner berlogo “koki berkumis” tersebut juga bagi-bagi minuman gratis.

“Ada gratis Juice Merdeka (di Waroenk Oebufu) atau minuman sejenis (di Waroenk Podjok dan Waroenk Seafood) untuk pelanggan yang kebetulan memiliki nama mengandung kata ‘Agus’, contohnya Agustus, Agustina, Agustinus, dan lain-lain. Syarat dan ketentuan berlaku, pelanggan tersebut harus bertransaksi minimal Rp 50 ribu (dengan menunjukan identitas diri seperti KTP/SIM/Kartu Pelajar),” imbuhya.

Yunita berharap, promo Merdeka dapat dimanfaatkan pelanggan dengan beramai-ramai makan di tiga cabang Waroenk, yaitu Waroenk Oebufu di Jalan WJ Lalamentik Oebufu, Waroenk Podjok di GF Transmart Jalan WJ Lalamentik Fatululi, dan Waroenk Seafood di Jalan Veteran 18 Fatululi.

Selain menggelar promo, ia mengatakan pihaknya juga sudah meresmikan ruangan VIP di lantai dua Waroenk Seafood pada 15 Agustus 2019.

“Penggunaan ruangan kami, baik ruangan lantai bawah dan VIP di lantai dua, semuanya free. Tidak ada charge yang harus dibayar, semuanya gratis dengan hanya memesan makanan di Waroenk Seafood dengan transaksi tertentu,” ujar Yunita.

Ia menambahkan, ada empat ruang VIP yang berkelas di lantai dua Waroenk Seafood yang siap dipakai dan bakal memanjakan pelanggan dengan fasilitas mewah yang tersedia di ruangan-ruangan itu.

“Sangat luxury (mewah), sehingga pelanggan yang ingin lebih private dapat bersantap bersama dengan nyaman. Ruang-ruang VIP tersebut juga berbeda sesuai yang ingin di-request pelanggan. Ada Korean Room, Japanese Room, Oriental Room, dan Continental Room (Barat Klasik),” kata Yunita.

Menurutnya, untuk ruangan Korean Room dan Japanese Room, lebih cocok untuk kaum milenial yang dinamis karena duduknya bersila seperti kebiasaan orang-orang Korea dan Jepang, yang masing-masing dapat menampung delapan hingga 10 orang,” urai Yunita.

Adapun ruang Oriental Room, sebutnya, sangat cocok untuk keluarga yang mengadakan resepsi makan bersama acara pranikah yang dalam bahasa Mandarinnya disebut ‘kowtow’ dan dapat menampung sekitar 16-18 orang.

“Kalau Continental Room lebih bersifat formal, seperti rombongan yang mengadakan seminar, arisan, dan lainnya. Ruangan ini juga lebih besar, dapat menampung sekitar 30 orang,” katanya.

Yunita mengemukakan, Waroenk secara umum saat ini menjadi pilihan para petualang kuliner. Selain karena memiliki variasi makanan beragam dengan ratusan item per outlet, juga pionir dalam penyajian menu-menu unik.

Menurutnya, hal itu bisa dilihat dari sukses pihaknya meraih Kadin NTT Award 2018 sebagai ‘Restoran dengan Menu Terinovatif se-NTT’. Beberapa klaim umum juga mengatakan, Waroenk adalah warungnya kaum milenial sebab saat ini menjadi resto dan kafe pilihan anak-anak muda di Kota Kupang.

“Makanan yang kami hadirkan sangat disukai penikmat kuliner di Kota Kupang, bahkan para pendatang yang berkunjung di Kota Sasando ini. Terbukti, kami mendapat penghargaan Kadin Award 2018 dari Kadin NTT sebagai Restoran dengan Menu Terinovatif se-NTT,” terang Yunita.

Salah satu menu ikonik yang langsung melejit di Waroenk Seafood, imbunya, adalah Bebek (Peking) Panggang Waroenk yang kini sudah jadi best seller.

“Selain itu, kami juga menyediakan sekitar 200 menu lain, seperti seafood (lobster, kepiting, ikan laut dan tawar, serta kerang), dimsum, nasi Hainan, bubur, ayam panggang, sup, sayuran,” papar Yunita.

Untuk jenis sayuran, ia mengungkapkan yang populer adalah Baby Buncis yang sudah sangat digemari penikmat kuliner internasional. Sementara, untuk minuman juga tidak kalah variatifnya, baik dingin maupun panas seperti Chinese Tea yang legendaris.

Yang pasti, sebut Yunita semua menu baik makanan dan minuman dibanderol dengan harga murah dan terjangkau.

“Makanan seafood ada yang kami jual per porsi dan per ons sesuai pilihan pelanggan. Selama ini, Waroenk dikenal sebagai penyedia makanan berkelas, mewah namun dengan harga terjangkau atau murah. Jadi, semua kalangan dapat masuk di resto kami,” tutupnya.

Berita Terkait