Ini Pesan Wabup Jeneponto Saat Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Kemenag RI

Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir, menjadi inspektur upacara pertama dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-73, di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Jeneponto, Kamis, 3 Januari 2019.

Terkini.id,Jeneponto – Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir, menjadi inspektur upacara pertama dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-73, di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Jeneponto, Kamis, 3 Januari 2019.

Pada kesempatan itu, Paris Yasir berpesan kepada pegawai Kemenag untuk bekerja secara profesional untuk melayani warga.

“Kami mengajak pegawai Kemenag untuk bekerja dengan skala prioritas, melatih kepekaan untuk bisa mendahulukan prioritas di masyarakat, melakukan kegiatan yang paling penting,” kata Paris saat membacakan sambutan Kementerian Agama RI dalam rangka Hari Amal Bakti ke- 73.

Paris juga menyampaikan, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, jaga kebersamaan umat, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri  untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Mari kita semua  jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama umat beragama,”jelasnya.

Memasuki Tahun 2019, enam sasaran strategi program Kementerian Agama telah digariskan, yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

“Saya berpesan, enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja di daerah. Di samping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik,” pesan Kementerian Agama RI yang dibacakan Paris Yasir

Upacara dalam rangka Hari Amal Bakti ke 73 Kementerian RI di Kantor Kemenag Kabupaten Jeneponto ini turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, Istri Wakil Bupati Hj Salmawati, Kepala Kantor Kemenag Jeneponton, Dandim 1425 Letkol Arh Sugiri, Kapolres AKBP Hery Susanto,Kabag Kesra,Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini