IDP Hadiri Rakor Pengadaan ASN dan Perencanaan ASN 2019 di Jakarta

IDP Hadiri Rakor Pengadaan ASN dan Perencanaan ASN 2019 di Jakarta

Terkini.id,Jakarta Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani-akrab disebut IDP menghadiri rapat koordinasi (rakor) Pengadaan ASN dan Perencanaan ASN 2019.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu turut didampingi Kepala BKPSDM, Nur Salim, Kadis Pendidikan, Jasrum dan Kabag Humas dan Protokol Luwu Utara, Syahruddin. Selain Bupati IDP turut juga hadir Bupati dan Walikota se-Indonesia yang bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa, 30 Juli 2019.

Rakor dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin dan hadir pula Menteri Dalam Negeri,Tjahjo Kumolo, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy.

Rakor yang mengangkat kebijakan perencanaan dan pengadaan ASN tahun 2019, penguatan sinergitas antar SKPD dalam rangka penyusunan kebutuhan ASN dan pengaturan ketersediaan anggaran, kebijakan pembagunan SDM dalam meningkatkan mutu pendidikan serta reformasi pendidikan berbasis zonasi.

Safruddin mengatakan rakor ini membahas jadwal rekrutmen, kapan akan dilaksanakan. Olehnya itu Pemda diharapkan aktif untuk mengusulkan berapa jumlah ASN yang dibutuhkan, karena gaji ASN di daerah dikeluarkan dari APBD. Jadi rakor hari ini juga untuk mensinkronkan anggaran rekrutmen hingga gaji ASN.

“Prioritas ASN yang akan direkrut adalah mereka yang memiliki kemampuan sebagai guru, tenaga medis, dan teknis profesional” ujarnya.

Soal zonasi dan rotasi guru, Muhadjir Effendy mengatakan, sistem zonasi dan rotasi guru dilakukan untuk pemerataan dan kualitas pendidikan.

“Pemerintah daerah diharapkan bisa segera merespons kebijakan tersebut” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Dokter Sekaligus Komandan Penanganan Corona Jatim Ungkap Kelemahan Covid-19

Tanpa Gejala, Kepala Bandara Hasanuddin Makassar Positif Corona

Imbas Corona, Maskapai di Indonesia Terancam Bangkrut dan PHK Karyawannya

Beredar Video Satpam Terkapar di Pinggir Jalan, Ternyata Hipertensi Bukan Corona

Salut, Sejumlah Pemuda Beri Bantuan Uang untuk Tunawisma di Tengah Wabah Corona

Update Kasus Corona di Sulsel, 33 Positif, 4 Meninggal Dunia

Sempat Tulis Pesan untuk Jokowi, Satu Jurnalis PDP Corona Meninggal Dunia

Badan Gemetar dan Tak Sadarkan Diri, Pria Ini Dievakuasi Petugas Medis Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar