Masuk

Hasil GP Andalusia, Yamaha Punya Hari

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – MotoGP seri kedua di sirkuit Jerez Spanyol pada hari Minggu 26 Juli 2020, berlangsung sangat seru meskipun tanpa adanya Marc Marques.

Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha berhasil menorehkan kemenangan keduannya di GP Spanyol.

Sementara teman satu timnya Morbidelli harus gigit jari karena tidak bisa finish, dikarenakan ada masalah pada motornya.

Baca Juga: Hasil Remis Warnai Duel Sengit Spanyol Vs Jerman!

Namun, Yamaha masih patut berbangga, soalnya dua pembalap mereka dari tim pabrikan Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Mavrick Vinales berhasil menorehkan prestasi hingga mendapatkan podium kedua dan ketiga.

Dengan begini, maka Yamaha merajai GP Andalusia, dimana podium satu, dua, dan tiga merupakan rider dari Yamaha, baik tim pabrikan maupun tim satelit.

Kemenangan Fabio Quartararo sendiri ini merupakan kemenangan keduanya di GP Andalusi 2020.

Baca Juga: Terancam Sanksi Usai Kritik Wasit, Carlo Ancelotti: Saya Akan Sabar Saja

Dari awal balapan hingga akhir Quartararo mempertahankan posisi pertama, hingga balapan selesai.

Meskipun sempat di tikungan terakhir pada lap pertama, Vinales berusaha menyalip Quartararo, namun sayangnya cara ini gagal hingga Vinales melebar dan justru turun ke urutan ketiga.

Dengan insiden ini maka Vinales berada di belakang Valentino Rossi.

Quartararo menunjukkan keunggulan ritme yang impresif pada balapan kali ini. Dia unggul sekitar setengah detik di setiap lap dari Rossi. Seperti yang diilansir dari BolaSport.com

Baca Juga: David De Gea Tidak Dibawa Spanyol ke Piala Dunia 2022, What’s The Problem?

Sedangkan Rossi sendiri tidak terlalu buruk pada balapan kali ini. Dia mampu keluar dari tekanan rekannya Vinales yang jusrtu terlibat persaingan dengan duo Pramac Racing, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Bahkan yang terlihat memiliki masalah saat balapan ialah Vinales, ia beberapa kali melebar sehingga disususl oleh pembalap lain dibelakangnya.

Pada lap ke-10, Vinales disusul Bagnaia, dan pada lap berikutnya giliran Jack Miller dan Franco Morbidelli yang menyalip Vinales, hingga mendapati Rossi di depan Vinales.

Tidak berlangsung lama kedua pembalap yaitu, Morbidelli dan Jack Miller mengalami beberapa kejadian, Morbidelli mengalami kerusakan motor dan Jack Miller mengalami crash, sehingga posisi mereka di gantikan oleh Bagnaia dan Valentino Rossi.

Dengan insiden yang di alami Morbidelli dan Jack Miller, maka memberikan kesempatan bagi Vinales untuk naik satu setrip yaitu ke posisi ke empat, tepat di belakang Rossi.

Pada lap-lap akhir masalah kembali terjadi pada motor Bagnaia, ia pun harus gigit jari sama seperti Morbidelli dan Jack Miller yang gagal finish.

Sehingga kesempatan Vinales untuk naik satu setrip lagi yaitu posisi ketiga sangat besar, begitupun Valentino Rossi .

Kesalahan Rossi pada lap ke-23, karena ia memberikan kesempatan kepada Vinales untuk mengambil posisi kedua, sehingga ia harus puas pada posisi ketiga.

Dan posisi ini bertahan hingga akhir balapan, sehingga Yamaha sukses membororng posisi podium, melalui Quartararo, Vinales, dan Rossi.