HIDI Indonesia dan UPT Halal Center UMI Laksanakan Diskusi Persiapan SEA-AFSID

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor UMI Bidang Perencanaan dan Kerjasama (Koleksi Makassar Terkini)

Terkini.id, Makassar – Halal Industri Development Institute Indonesia, Bersama dengan UPT Halal Center Universitas Muslim melaksanakan diskusi daring, sebagai persiapan Southeast Asia Academic Forum for Sustainable Development (SEA-AFSID), Kamis, 30 Agustus 2020.

Direktur HIDI Indonesia, Ir. H. Muhammad Nusran, Ph.D., menjadi salah satu nara sumber kegiatan tersebut. Dengan panel lain Safri Haliding, M.Sc., dan Isnaeni Iskandar, B.Sc.

Adapun diskusi dimulai dengan sambutan dan pembukaan, Rektor Universitas Muslim Indonesia, dalam kesempatan ini diwakili Prof. Dr. Hatta Fattah MS, Wakil Rektor V Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Pelaksanaan diskusi merupakan bagian dari persiapan kolaborasi SEAAM (Southeast Asia Academic Mobility) dengan mitra HIDI Indonesia untuk pelaksanaan SEA-AFSID yang akan dilaksanakan pada September yang akan datang.

Direktur Forum, yang juga direktur HIDI Indonesia, Ir. H. Muhammad Nusran, Ph.D., menyampaikan bahwa forum ini dilaksanakan sebagai upaya melalukan sosialisasi pelaksanaan kegiatan mendatang.

Menarik untuk Anda:

“Namun, tidak hanya pada hari H saja, tetapi pada saat yang sama adalah juga wujud keberlanjutan,” kata Muhammad Nusran.

Sementara itu, Komite Saintifik SEAAM, Ismail Suardi Wekke, Ph.D. menyatakan bahwa pelaksanaan SEA-AFSID adalah pelaksanaan kegiatan SEAAM yang berkelanjutan.

“Sebelumnya sudah terlaksana SEA-AFSID, 2019 (Padang), 2018 (Yogyakarta), dan 2017 (Jambi),” kata Ismail yang juga adjunct professor di University College of Yayasan Pahang, Malaysia.

Puadi Haming, peserta diskusi menyampaikan bahwa isu halal merupakan kebutuhan setiap individu. “Saya mengapresiasi kegiatan ini, sebagai upaya untuk mendiskusikan keperluan individual,” kata Puadi.

“Kita mengundang semua pihak untuk turut berkolaborasi dalam pelaksanaan SEA-AFSID 2020 yang akan dilaksanakan 14-20 September mendatang. Ada pilihan metode kegiatan, baik dilaksanakan dalam bentuk daring, maupun luring. Akan dilaksanakan di Hotel Harper, Makassar,” tutup Ismail.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ngabalin Bantah Isu Viral yang Menyebut Logo HUT RI ke-75 Mirip Simbol Salib

Sepeda Brompton Milik Jusuf Kalla Siap Dilelang Demi Kemanusiaan, Segini Harga Penawarannya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar