Hore! Jokowi Akan Beri Tunjangan Lagi Bagi PNS

Terkini.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan tunjangan bagi jabatan fungsional bagi pegawai negeri sipil (PNS) Widyaprada. Keputusannya dirilis Jokowi dalam Peraturan Presiden (Perpres). 

Keputusannya tertuang dalam Perpres 94/2021 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Widyaprada, yang diteken Jokowi pada 7 Oktober lalu.

Tunjangan ini diberikan agar meningkatkan mutu, prestasi, pengabdian dan produktivitas kinerja PNS yang diangkat penuh dalam jabatan fungsional Widyaprada.

Baca Juga: Darahnya Mendidih Saat Dengar Jokowi Dihina, Jenderal Dudung ke FPI:...

“PNS yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam jabatan fungsional Widyaprada diberikan tunjangan Widyaprada setiap bulan,” bunyi pasal 2, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa, 26 Oktober 2021. 

Melansir CNBC Indonesia, pemberian tunjangan PNS Widyaprada yang bekerja di instansi pusat tunjangan akan dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sementara untuk di daerah dibebankan pada APBD.

Baca Juga: Kritik Pernyataan Jokowi soal Putusan MK Mengenai UU Ciptaker, Nicho...

Berikut besaran tunjangan PNS Widyaprada:
– Widyaprada Ahli Utama Rp 2,02 juta
– Widyaprada Ahli Madya Rp 1,38 juta
– Widyaprada Ahli Muda Rp 1,1 juta
– Widyaprada Ahli Pertama Rp 540 ribu

Sebagai informasi, Widyaprada sendiri merupakan jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak untuk melaksanakan penjaminan mutu pendidikan.

Bagikan