HUT KPMP Maros Hadirkan Ki Kusumo

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros – Perayaan hari jadi komando pejuang merah putih (KPMP) Marcab Maros yang ke I (pertama) di selenggarakan di Taman Wisata Bantimurung Kabupaten Maros, Senin 23 Desember 2019

Hari jadi KPMP mengambil tema “Meningkatkan Peran Komando Pejuang Merah Putih Dalam Mewujudkan Kemandirian Bangsa Negara dan Masyarakat”.

Perayaan HUT KPMP Marcab Maros menghadirkan Ketua umum KPMP Ki Kusumo, dan disambut secara adat, prosesi penyambutan, diiringi pasukan berkuda menggunakan pakaian adat berwarna merah , setelah itu disambut dengan Manggaru, dan juga tari Paduppa.

Perayaan ini turut dihadiri ketua KPMP Markas Daerah (mada) Asisten Bupati Maros, kasi Intel, Kajari Maros, camat Bantimurung Polsek Bantimurung, danramil Bantimurung, dan beberapa LSM dan Ormas Dan para undangan lainnya.

Ketua Marcab KPMP kabupaten Maros, Ir Colleng, pada sambutannya mengapresiasi pelaksanaan HUT KPMP, ini adalah merupakan moment penting menjalin mitra kepada pemerintah, Muspida dan ormas juga lembaga-lembaga lainnya, agar terjalin Sinerginitas.

Menarik untuk Anda:

Selain itu ketua Mada KPMP Sulsel, A. Muskarnain, juga meengatakan, mari kita membantu pemerintah daerah, dari beberapa sektor, mari kita bersama-sama membuktikan peran KPMP tanpa harus menunggu bantuan pemerintah, demi membesarkan KPMP khususnya KPMP Kabupaten Maros.

Ketua umum KPMP, Dr. Adi Kusomo Wahab MBA (Ki kosumo) mengatakan ada dua kegiatan yang sangat penting namun dirinya lebih memilih menghadiri hari jadi KPMP Maros, selain hari ulang tahun, berkunjung ke Maros ingin melihat dan menikmati keindahan Kabupaten Maros.

“Agar selalu bersinergi kepada seluruh lapisan masyarakat, dan menjalin hubungan sinerginitas kepada seluruh Ormas, LSM dan lembaga-lembaga lainnya, bersama-sama bangkit mensejahterakan NKRI. imbau Ki Kusumo kepada seluruh pengurus KPMP.

Setelah sambutan, Ki Kusumo melakukan ritual mandi kembang, memandikan, pengurus Marcab Maros, kemudian acara ritual dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng.

Untuk diketahui bahwa Ki Kusumo tercatat sebagai seorang Paranormal, aktor, sutradara, dan produser.

Dilanjutkan sambutan Bupati yang diwakilkan oleh Asisten lll Sulaiman. Dalam sambutannya Asisten III mengatakan, sekalipun umur KPMP Marcab Maros terhitung dini namun kontribusi dan masukan kepada Pemerintah khususnya Maros sangat luar biasa, olehnya itu Pemerintah Kabupaten mensupport segala kegiatan KPMP.

Sulaiman menambahkan, pesta demokrasi Pilkada Bupati Maros periode 2021- 2026 tidak lama lagi diselenggarakan, olehnya itu Bupati yang diwakili Asisten III ini berharap , agar KPMP Marcab Maros dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Maros untuk mengawal dan memantau Pilkada yang akan digelar tahun depan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Perbanas Sulsel Serahkan Bantuan 5000 Masker untuk Puskesmas di Makassar

Ini Pertama di Indonesia, Disdik Sulsel Luncurkan Aplikasi Belajar Gratis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar