Malam Pertama, Pesta Rakyat di Warnai Pelestarian Budaya

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Suasana malam pertama perayaan pesta rakyat di selenggarakan oleh Sanggar Seni Paraikatte diantusiasi masyarakat. Lapangan Mannan Panjallingan ramai di kunjungi warga Kecamatan Bontoa untuk menyaksikan Pesta Rakyat. Pesta tersebut bertema ‘Tontongang Butta Kalabbiranta’. Jumat, 22 November 2019.

Pesta Rakyat ini di hiasi para peserta lomba yang memakai busana adat. Adapun lomba yang di perlombakan yaitu jelajah Kampung Bontoa, lomba foto view Desa, lomba menyanyi daerah dan puisi serta lomba pameran stand Desa se-Kecamatan Bontoa dan lurah.

Menurut salah warga Bontoa, acara ini sangat luar biasa karena juga menampilkan kesenian dan kebudayaan.

” iye, ini sangat luar biasa Pesta Rakyat yang di selenggarakan di Bontoa, apalagi banyak menampilkan kesenian dan budaya. Ini mewujudkan bahwa masih ada generasi mempertahakan budaya Bugis-Makassar. Pemerintah perlu mengapresiasi kegiatan ini,” ujar bang Ical.

Selain itu Ilham Sahareng selaku Ketua Panitia mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk pelestarian budaya lokal Kecamatan Bontoa yang mulai terkikis oleh zaman.

Baca juga:

“ini adalah satu bentuk pelestarian budaya lokal Bontoa dan kegiatan juga ajang silahturahmi antar warga kecamatan Bontoa,” ujar Ilham.

Komentar

Rekomendasi

Spesialis Cover Lagu, Channel YT ini Cocok Untuk Kamu yang Lagi Nyantai

Wujudkan RPH Sesuai Standarisasi dan Terintegrasi

Polres Gowa, Juara Pertama Bhabinkamtibmas Teladan Tingkat Polda Sulsel

Ops Ketupat Lipu 2020, Fokus Pada Pengendara Tidak Makai Masker

Kini, Dapur Umum  TNI/Polri Kabupaten Gowa Kembali Aktif

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar