HUT RI, Komunitas Literasi Seni dan Budaya Bone Gelar Parade Puisi Kemerdekaan

Terkini.id, Bone – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun, Komunitas Literasi Seni dan Budaya Kabupaten Bone menggelar Parade Puisi Kemerdekaan.

Acara tersebut digelar Taman Bunga Arung Palakka, Jalan Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Minggu, 16 Agustus 2020, malam.

Kegiatan itu dilaksanakan berkerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Bone serta sejumlah Komunitas Literasi Seni dan Budaya Kabupaten Bone, diantaranya Latoa Production, Rumah Mikir dan Imaji (RUMI), Rumah Kreasi Budaya Bangsa (RKBB) Saoraja Bone, Pendidikan Alternatif Kreasi Anak Rakyat (PAKAR), Marennu, Maruki, Pelangi Majang, Rumah Kreasi Indonesia, Buku Baik, Threestep, HMI Komisariat STIH Pengayoman, Rumah Lontara, dan Arabi.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, Yayasan Irwan Rahmani Nusantara Salurkan Paket Sembako di...

Adapun rangkaian acara antara lain Angngaru, Diskusi Publik dengan tema ‘Menggagas Kdmerdekaan Literasi di Era Kenormalan Baru”, Puisi, Stand Up Comedy, serta penampilan dari threestep.

“Dan yang terakhir menjadi penutup rangkaian acara menyanyikan lagu indonesia raya dan gebyar gebyar tepat pada pukul 00.00 saat pergantian tanggal 17 Agustus yang menandakan hari kemerdekaan Indonesia,” jelas Ketua Panitia, Andi Alvian Agsyam Saputra.

Baca Juga: Di Prosesi Mattompang Arajang, Plt Gubernur Sulsel Ajak Bersatu dan...

Alvian menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk memperingati HUT ke-75 RI.

“Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka dan ?omen 17 Agustus merupakan momen paling di nanti, bagi seluruh warga Indonesia tak terkecuali warga Kabupaten Bone, sebab sudah sepatutnya kita bangga dan berbahagia menyambut hari bersejarah ini,” jelasnya.

Kegiatan tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti disediakan tempat cuci tangan, sabun, handsanitizer, dan membagikan masker kepada pengunjung yang tidak membawa masker.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Canangkan Program Gerakan Penghijauan Lingkungan Sekolah di...

Alvian berharap kegiatan tersebut dapat menjadi sebuah representasi dari kegiatan kemerdekaan literasi.

“Semoga acara ini menjadi suatu kenangan serta sebagai cerminan pada perjuangan bangsa pada saat itu, serta dapat menjadi sebuah representasi dari kegiatan kemerdekaan literasi pada bulan kemerdekaan Indonesia,” harapnya.

Bagikan