Ibadah Masuk 3 Wajib Hindari Covid ala Satgas, Ade Armando Protes

Terkini.id, Jakarta – Ade Armando, pakar komunikasi mengritik soal ‘3 Wajib Menghindari Covid’ dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Indonesia.

Seperti dilihat dalam gambar yang diunggah Ade Armando, dikatakan bahwa 3 wajib hindari Covid yaitu ‘Iman, Aman, dan Imun.’

Pada poin imun dikatakan ‘wajib menjalankan ibadah sesuai agama.’

Baca Juga: Minta Atta Belajar Bahaya Pamer Kemewahan, Ade Armando: Coba Nonton...

Ade Armando pun mempertanyakan hubungan antara menghindari Covid-19 dengan menjalankan ibadah.

“Kok menghindari Covid dengan menjalankan ibadah,” cuit @adearmando1 pada Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga: Tanggapi Atta Soal Iri Tanda Tak Mampu, Ade Armando: Jangan...

Cuitan Ade Armando mengundang pro dan kontra dari warganet.

Sebagian juga turut mempertanyakan mengapa poin ibadah masuk ke dalam urusan menghindari Covid-19 tersebut.

“Kok aneh yah, bang Armando. Mungkin takut dibilang nggak beriman kali, jadi akhirnya pesan yang disampaikan nggak tepat dan tumpang tindih,” komentar @ancana11.

Baca Juga: Dikritik Pamer Kemewahan, Atta Unggah Momen Bulan Madu: Iri Tanda...

“Kalo 3 wajib itu harus diterapkan untuk menghindari covid, berarti semua atheis di dunia ini sudah terjangkit. Apalagi si ‘iman’ sebagai syarat tertinggi,” kata @vonBelle.

“Rizieq Shihab pernah terjakit Covid. Apa mungkin sekelas cucu Nabi itu kurang menjalankan Ibadahnya? Saya punya beberapa kenalan yang cukup skeptis terhadap kepercayaan, buat mereka Logika adalah keutamaan. Belum ada 1 pun dari mereka yang terjangkit covid,” kata @Dyananjani89.

Namun ada pula yang tidak sepakat dengan Ade Armando dengan alasan bahwa usaha menghindari Covid-19 juga bisa dilakukan melalui doa.

“Ya iyalah. Saat beribadah ya berdoa, minta dikabulkan supaya tidak kena covid. Nggak pernah doa ya Bang?” kata @ridwan_har.

“Ya kalo percaya adanya tuhan diam aja kenapa. Iman kan percaya. Misalkan saya percaya kalo corona bisa hilang atas kehendak tuhan, apa salah? Anda ini pintar tapi salah penempatan,” balas @RaditCustom.

Sebagai catatan, dalam anjuran satgas tersebut, pada poin aman disebutkan soal protokol kesehatan sehari-hari seperti pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan cuci tangan.

Sementara pada poin imun, disebutkan wajib olahraga, istirahat cukup, tidak panik, gembira, dan makan makanan bergizi.

Sponsored by adnow
Bagikan