Ibu-ibu Bawa Bayi Usia 7 Hari ke Posko Sriwijaya Air di RS Polri, Anak Salah Satu Korban

Terkini.id, Jakarta – Sejumlah keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 mulai mendatangi Posko Ante Mortem di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. 

Di antara para keluarga yang datang, ada pemandangan mengharukan. Seorang Ibu tengah menggendong anaknya yang masih merah dan berumur beberapa hari. 

Mereka diketahui keluarga dari korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu tersebut, pada Sabtu 9 Januari 2021 lalu.

Baca Juga: Waspada Penuaan Pada Bayi Baru Lahir, Kenali Lebih Lengkap Sindrom...

Perempuan yang membawa bayi tersebut diketahui adalah istri Angga Fernanda Afri. Angga jadi salah satu penumpang yang terdaftar di manifes Sriwijaya Air. 

Diketahui, Angga Fernanda Afri merupakan alumni SMK Pelayaran yang hendak pulang ke Pontianak untuk melihat anaknya yang baru lahir. Dia baru menikah lebih dari setahun lalu.

Baca Juga: Setahun Pasca Tragedi Jatuhnya SJ182, Apa yang Dilakukan Manajemen Sriwijaya?

Istrinya bersama buah hatinya itu harus datang ke RS  Polri untuk mengumpulkan data DNA.

Kakak kandung Angga, Toni mengatakan jika istri Angga baru melahirkan tujuh hari yang lalu dan sekarang sudah ditinggal selama-lamanya.

“Ini anaknya (Angga) Fernanda, anaknya baru berusia tujuh hari,” kata Toni kepada wartawan di RS Polri seperti dikutip dari vivacoid.

Baca Juga: Setahun Pasca Tragedi Jatuhnya SJ182, Apa yang Dilakukan Manajemen Sriwijaya?

Tak banyak kata yang dikeluarkan oleh Toni. Sementara istri Fernanda terlihat tidak bisa menutupi kesedihan. Air mata nampak membasahi masker yang dikenakannya.

Bukan hanya Toni, beberapa keluarga penumpang juga mendatangi RS Polri. Tercatat hingga Sabtu siang, ada 8 keluarga yang hadir, di antaranya  7 dari penumpang, 1 crew.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, eluarga yang harus datang ke Posko RS Polri tentu yang memiliki hubungan darah, karena petugas perlu mencocokkan darah atau DNA serta membutuhkan informasi terkait ciri-ciri korban yang berada dalam Pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Bagikan