Ini Pernyataan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir Usai Dibebaskan dari Penjara

Abu Bakar Baasyir
Ustaz Abu Bakar Ba'asyir

Terkini.id, Jakarta – Terpidana kasus terorisme, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir, dinyatakan bebas tanpa syarat setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutus penasihat hukum Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra.

Yusril diutus langsung Presiden untuk mengurus proses pembebasan terpidana kasus terorisme tersebut.

Usai ditemui Yusril, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir mengucapkan rasa syukur atas keputusan Presiden Joko Widodo membebaskannya dari penjara.

Ia secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Yusril, sebab Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini dianggapnya sebagai orang yang berjasa mendorong Presiden mengambil keputusan membebaskannya dari penjara.

“Pak Yusril ini sudah saya kenal sejak lama. Beliau ini orangnya berani, sehingga banyak yang memusuhinya. Tetapi saya juga tahu, Beliau menempuh jalan yang benar,” kata Ba’asyir lewat keterangan persnya, Jumat, 18 Januari 2019.

Abu Bakar Ba’asyir tinggalkan LP Gunung Sindur awal pekan depan

Pada kesempatan tersebut, Abu Bakar Ba’asyir meminta waktu setidaknya tiga hari ke depan untuk membereskan barang-barangnya di sel.

Ustaz Abu Bakar Ba’asyir akan meninggalkan Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, awal minggu depan setelah syarat-syarat administrasi pembebasan diselesaikan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Sabar! 2020, Gaji PNS Tidak Naik

Terkini.id, Jakarta - Tidak ada anggaran untuk kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2020 mendatang.Hal itu tertuang dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja